pulsa-logo

Nikmati Ragam Video Streaming Dalam Satu Paket


Aldrin Symu

Selasa, 10 Juli 2018 • 00:56

videomax, telkomsel, hooq, viu,catchplay


VideoMAX (Telkomsel)VideoMAX (Telkomsel)

Demam Piala Dunia 2018 semakin dekat. Buat Anda yang pencinta ‘bola’ tentunya tidak ingin ketinggalan ajang besar ini. Salah satu cara agar Anda tidak ketinggalan mengikutinya adalah dengan mengakses lewat ponsel. untungnya buat Anda pengguna jaringan operator Telkomsel, gelaran istimewa ini dapat dinikmati melalui saluran khusus Piala Dunia di ‘MAXstream’.

Aplikasi ini dapat diakses kapan saja melalui ponsel, sehingga aksi dan informasi dari lapangan hijau yang paling ‘up to date’ langsung dari Rusia tidak akan terlewat oleh pelanggan, dimanapun mereka berada. Tak hanya itu, Telkomsel juga menyediakan paket kuota VideoMAX 30 GB hanya dengan Rp 10 di aplikasi MAXstream tersebut. Sebenarnya MAXstream tidak hanya menyuguhkan tontonan Piala Dunia 2018 saja melainkan beragam video streaming dan video on demand. Berikut tips menggunakannya.

Pertama-tama tentunya, install aplikasi MAXstream melalui Google Play Store. Saat pertama dibuka, akan terlihat bahwa aplikasi menyediakan 2 fitur utama yaitu channel dan video-on-demand. Namun menu utama sebenarnya terlihat dengan membuka icon 3 garis di pojok kiri. Langkah awal menikmati semua fitur didalamnya adalah dengan melakukan login atau sign up untuk pengguna awal.

Tersedia 3 pilihan login dengan nomer telepon, facebook atau twitter. Namun sebaiknya gunakan nomer telepon untuk kemudahan verifikasi. Ikuti langkah per langkah registrasi termasuk  password rahasia yang akan dikirimkan sebagai validasi.

Setelah login, Anda dapat melihat beberapa fitur berjejer ke bawah yang terdiri dari Fifa World Cup 2018, Free Channel (berisikan televisi lokal), Basic Channel (berisikan video streaming channel-channel dunia) dan Premium Channel (saluran berbayar khusus). Sedangkan video on deman berisikan latest, tv show, movies, popular comedy, popular drama dan popular adventure. Kesemua layanan tersebut tersedia pada saluran ‘catchplay’, ‘viu’ dan ‘hooq’.


Jadi, pastikan Anda telah menginstall ke 3 saluran tersebut untuk dapat menikmati aplikasi ini secara maksimal. Maksudnya, didalam aplikasi MAXstream Anda dapat melihat pilihan layanan (filem) yang tertera di catchplay, viu dan hooq dan mengkliknya langsung. Meskipun nantinya Anda akan digiring ke aplikasi catchplay, viu dan hooq.

Kalaupun aplikasi tersebut belum terinstal, maka Anda akan diarahkan untuk menginstalnya segera. Tentu saja, setelah menginstalnya, Anda akan melakukan registrasi.

Untuk memudahkan pemahaman, Telkomsel menyediakan ketiga aplikasi layanan streaming ini dengan spesifikasi yang khusus. Contohnya, untuk Anda penggemar filem hollywood, maka layanan yang paling tepat ada di catchplay. Buat Anda yang lebih banyak menyukai streaming filem korea, maka viu pilihannya. Sedangkan untuk pencinta filem Indonesia, hooq pilihannya.

Mungkin karena masih baru, aplikasi ini yang harusnya menyajikan layanan free channel yang berisikan tv lokal, namun layanan ini belum berjalan. Kekurangan lainnya dari aplikasi ini adalah, setiap Anda keluar dari aplikasi atau aplikasi di minimalis, maka Anda harus melakukan sign in ulang dengan mendapatkan kode verifikasi ulang.

Setelah verifikasi maka barulah terlihat sisa pulsa telepon Anda, paket atau sisa kuota yang Anda miliki dan kapan terakhir diperbarui. Video on demand sebenarnya menyediakan pecahan fitur yaitu video provider, genres dan movies. Ini bertujuan untuk memudahkan Anda saat memilih layanan. Anda juga dapat merubah tampilan bahasa ke bahasa Indonesa dengan mengganti ‘EN’ ke ‘ID’.

Untuk menikmati paket 30GB dengan hanya Rp.10, masuk ke menu ‘paket’. Didalamnya tersedia menu ‘semua’, ‘hooq’, ‘viu’, nickeledeon play’, ‘catchplay’ dan ‘promo’. Pilih promo. Paling atas akan telrihat ‘Package VideoMAX Promo 30GB’ dengan Rp.10. klik ‘Buy’ dan ‘confirm’.

Terkait term& condition dapat Anda lihat dengan menskrol ke bawah. Bila layanan sudah Anda terima maka tampilan pada ‘remaining kuota’ akan bertambah 30GB. Anda juga dapat melihatnya di aplikasi ‘mytelkomsel’.

Oke. Sekarang tinggal menunggu jadwal tayang piala dunia atau langsung menikmati beragam pilihan layanan streaming dan video on demand di dalam satu aplikasi ini. Semoga bermanfaat.