pulsa-logo

Begini Cara Video Call di Instagram


Hairuddin

Selasa, 10 Juli 2018 • 22:39

instagram


Instagram (instagram-brand.com)Instagram (instagram-brand.com)

Instagram baru-baru ini menghadirkan update terkini dari layanan berbagi foto dan video singkatnya. Salah satu fitur paling anyar di pembaharuan ini adalah ‘Video Call’. Ikon fitur ini bisa ditemukan di dialog percakapan ‘Direct Message’ aplikasi.

Nah, hadirnya fitur Video Call ini menambah interaktif cara berkomunikasi dengan rekan Instagram yang sebelumnya hanya berupa pesan singkat (chatting). Pengguna Instagram baik di Android maupun iOS kini bisa langsung ngobrol dengan cara bertatap muka, sekaligus melihat-lihat postingan di Instagram.

Buat yang penasaran gimana cara menggunakannya, di tips kali ini PULSA akan menampilkan panduan cara Video Call di aplikasi Instagram. Selamat menyimak!

1. Sebelum memulai, pastikan aplikasi Instagram yang ada di smartphone Anda sudah yang paling baru. Jika belum, lakukan update terlebih dahulu.

2. Jika sudah, buka dan jalankan aplikasi Instagram.



3. Di tampilan awal aplikasi, cari dan buka Direct Message. Biasanya ikon fitur ini ada di pojok kanan atas.

4. Selanjutnya pilih akun teman yang ingin diajak Video Call, atau tekan tanda plus (+) untuk membuka dialog chat baru dan pastikan rekan Anda menerima atau mengijinkan Direct Message dari Anda.

5. Nah…di kanan atas tampilan obrolan (chat), Anda akan melihat ikon Video Recorder. Tap ikon tersebut untuk memulai Video Call.

6. Tunggu beberapa saat hingga rekan Anda menerima panggilan video tersebut, dan Anda pun bisa berkomunikasi langsung dengan cara bertatap muka.

7. Sambil Video Call-an, Anda juga tetap bisa mengintip timeline atau postingan Instagram lainnya loh. Tinggal tap ikon minimize yang ada di kiri atas tampilan Video Call.

8. Otomatis, tampilan Video Call akan mengecil layaknya mode Picture-in-Picture, dan Anda pun sudah bisa browsing timeline Instagram.

Seru kan! (@hairuddin_ali)