pulsa-logo

Download Konten Video Tanpa Batas


Aldrin Symu

Jum'at, 07 September 2018 • 16:32

All Video Downloader 2018


All Video Downloader 2018 (InShot Inc.)All Video Downloader 2018 (InShot Inc.)

Video sudah menjadi konsumsi harian buat hiburan harian. Tidak heran bila video yang ditonton terasa menarik, maka ada keinginan untuk mendownloadnya. Sayangnya, tidak semua video yang kita tonton dapat didownload begitu saja. Contohnya video yang ada di Facebook atau situs penyedia konten video. Anda harus menambahkan aplikasi khusus yang mampu mendownload video yang diputar.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan secara gratis adalah Pengunduh Semua Video 2018 (All Video Downloader 2018). Nama aplikasi ini jelas menggunakan bahasa Indonesia, sehingga Anda tidak akan kesulitan dalam menggunakannya karena petunjuk penggunaan tersedia dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya file video, aplikasi keluaran Inshot Inc ini sebenarnya dapat diintegrasikan dengan aplkasi pendownload atau pemutar format media lainnya. Seperti biasa, aplikasi dapat didownload secara gratis di Google Play Store. Berikut tips penggunaannya.

Saat pertama dijalankan, tersedia 6 situs penyedia konten video yaitu Facebook, Instagram, Vimeo, Dailymotion, Live Leak dan Tubidy. Sebagai contoh, saat Anda dapat mencoba Facebook. Seperti biasa, Anda harus melakukan login terlebih dahulu. Bisa dengan menggunakan alamat email atau membuat akun baru.

Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah dapat memutar video secara offline dengan pemutar internal, tanpa memerlukan buffering internet. Selain mampu mendownload video HD dengan satu klik, aplikasi ini juga mendukung download file berukuran besar dengan beberapa file pada waktu bersamaan.

Setelah berhasil login, lihat status dengan video yang tersedia. Jalankan video tersebut. Icon panah bawah yang tertera di sisi kanan video akan bergoyang yang menandakan video dapat didownload. Klik unduh.



Secara default aplikasi hanya mendownload dengan akses internet dari WiFi. Bila tidak ditemukan akses WiFi, maka download akan terjeda. Dalam prosesnya, bila Anda ingin menunda proses download, Anda dapat mengklik tanda titik garis di pojok kanan dan pilih jedakan semua atau lanjutkan semua setelahnya.

Hasil download akan terlihat pada fitur ‘Selesai’. Nama file hasil download akan terlihat dengan nama acak sejumlah karakter, bila Anda ingin merubahnya, dapat mengklik titik 3 di pojok kanan dan pilih ganti nama. Anda juga dapat berbagi file hasil download tersebut dengan memilih ‘Bagikan’. Bila Anda ingin menghafal lokasi penyimpanannya, buka ‘Lokasi unduhan’.

Secara default, aplikasi ini menyertakan aplikasi pemutar video sendiri sehingga saat diputar, maka video player bawaannya yang digunakan. Namun Anda dapat mendownload video player dari developer yang sama dengan kemampuan yang lebih lengkap yang dinamakan ‘Pemutar Video Semua Format’. Abaikan bila dirasa tidak perlu.

Developer ini juga akan menawarkan aplikasi MP3 Player buatan mereka saat Anda mendownload file audio. Abaikan bila Anda rasa tidak perlu.

Untuk beralih menu, klik atau pilih ‘Tab’ maka Anda dapat melihat ‘Home’ dan memilih situs lainnya. Sebagai contoh disini adalah membuka situs Instagram.

Aplikasi ini memiliki desain sederhana dan elegan dengan fitur yang cukup fungsional seperti melanjutkan download yang gagal, kecepatan download yang cepat, memeriksa kemajuan di menu download hingga menambahkan bookmark untuk situs web favorit Anda.

Pada pengaturan aplikasi, tersedia kustomisasi lokasi download, hanya download lewat WiFi, simpan kata sandi, default mesin pencari dan hapus cache. Tidak hanya mampu mendownload video melalui WiFi, Anda juga dapat mendownload menggunakan jaringan seluler 2G, 3G dan 4G. Sehingga mendukung download dengan tautan ekstensi video. Pada dasarnya manajemen download memiliki fitur cukup lengkap untuk menjeda, melanjutkan dan menghapus hasil download. Anda juga dapat melakukan download di latar belakang dan menyimpannya di kartu eksternal (microSD card). Hanya saja saat Anda memilih lokasi penyimpanan hasil download di kartu memori, akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa file akan hilang jika aplikasi dihapus instalasinya. Artinya, bila ingin menghapus aplikasi ini, pastikan Anda sudah membackup file hasil download.

Pada beberapa situs, pilihan download menyertakan pilihan besaran resolusi file yang akan didownload. Tentunya ini membantu dalam memilih format yang lebih dibutuhkan. Sekedar mengingatkan, Anda tidak dapat mendownload video dari situs YouTube dikarenakan batasan hukum yang ditetapkan YouTube.

File hasil download dapat Anda bagi (sharing) ke bermacam media sosial atau aplikasi yang ada pada ponsel Anda. Caranya sederhana, cukup dengan klik ‘Bagikan’ pada pemutar yang ada.

Semoga bermanfaat.