pulsa-logo

Aplikasi-aplikasi Sambut Ibadah Tahun Baru Islam 1 Muharam


Kurdi

Senin, 10 September 2018 • 16:46

Tahun Baru Islam 1 Muharam,Aplikasi-aplikasi islami


Source: al-kanz.orgSource: al-kanz.org

Seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan layanan aplikasi Islami semakin mudah diakses. Ponsel yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari dapat menjadi gerbang untuk mendapatkan informasi-informasi penting yang Anda butuhkan.

Sehubungan dengan tahun baru 1 Muharam 1440 yang bertepatan dengan hari Selasa 11 September 2018 esok hari, kita bisa memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kualitas keimanan kita. Bingung memilih aplikasi yang tepat? Rekomendasi ini mungkin akan membantu Anda.

Sahih Al-Bukhari (Indonesia)

Google PlayGoogle Play

Sahih Al-Bukhari (Indonesia) merupakan aplikasi Terjemahan kitab Hadist sahih Al-Bukhari,aplikasi ini besutan M Husni Syahbani yang mampu menfsirkan beberapa hadist berdasarkan bab/tema, di dalamnya terdapat hadist-hadist yang mendukung 7008 hadist sahih al bukhari yang akan medorong pemahaman tentang agama islam

Didalam nya menyediakan fitur


  1. Menampilkan terjemahan hadits berdasarkan bab/tema dalam kitab Hadits Sahih Al-Bukhari
  2. Menampilkan terjemahan hadits berdasarkan No hadits dalam kitab Hadits Sahih Al-Bukhari
  3. Melakukan pencarian hadits berdasarkan bab/tema
  4. Melakukan pencarian hadits berdasarkan No hadits.
  5. Bookmark/simpan hadits.
  6. Share hadits ke akun social media.
  • Harga: Gratis
  • Developer: M Husni Syahbani
  • Kategori: Buku & Referensi
  • Size: Tergantung perangkat
  • Platform: Android dan iOS

Muslim GO - Prayer Time Qiblat Al-Quran

Google PlayGoogle Play

Muslim GO adalah Aplikasi pertama yang rekomendasikan oleh Kemenag, Muslim GO  fokus pada dunia Muslim dan dipercaya secara luas oleh umat Muslim diseluruh dunia, didalam nya  menunjukan waktu sahalat yang akurat, arah kiblat dan petunjuk makanan halal lainya. Aplikasi mobile ini sebenarnya juga tersedia di beberapa negara seperti Pakistan, China dan India. Dengan layanan streaming konten religius dan gaya hidup Muslim. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi Muslim yang secara resmi disertifikasi oleh Kementrian Agama Pemerintah Indonesia.

Fitur didalam nya terdapat sebagai berikut:

Al-Qur’an (Digital), bersumber dari Tanzil.net (proyek Al-Qur’an yang diluncurkan pada awal tahun 2007 untuk menghasilkan teks Al-Qur'an yang sangat terverifikasi yang dapat digunakan di situs web dan aplikasi Al-Qur’an) yang didalamnya terdapat suara Syeikh Musyari Rasyid. Bisa di share dan di like per ayat, juga bisa diberi catatan.

Waktu Shalat. Akurat berdasarkan koordinat anda berada. Akan muncul suara adzan secara audio dan visual sebagai pengingat shalat.

Aplikasi kompas penunjuk arah kiblat yang akurat Shalat Sunnah. Terdapat kumpulan bacaan niat-niat shalat sunnah seperti pada umumnya.

Do’a. Terdapat kumpulan doa yang bisa dibaca dalam kegiatan sehari-hari. Mulai dari bangun tidur sampai hendak tidur. Juga terdapat doa untuk keluarga, doa kekuatan iman, serta doa-doa lainnya.

Prayer Times

Google PlayGoogle Play

Prayer Times adalah aplikasi yang akan menunjukkan jadwal sholat muslim harian berdasarkan lokasi pengguna, tak hanya itu berbagai pilihan doa pun tertanam didalam nya dan arah kiblat yang akurat disesuian denga lokasi pengguna aplikasi ini di garap oleh Kodelokus Copta Aplikasi

Beberapa fitur aplikasi:

Perhitungan jadwal doa menggunakan metode perhitungan yang dipilih. Aplikasi ini akan mencoba mendeteksi metode terbaik untuk Anda, tetapi Anda selalu dapat mengubahnya nanti berbagai pilihan pemberitahuan doa. Anda dapat memilih menggunakan alarm Azaan atau hanya menggunakan pemberitahuan standar untuk diingatkan tentang waktu sholat, Hitung mundur ke waktu doa berikutnya dengan warna yang sesuai untuk menunjukkan seberapa dekat Anda dengan waktu shalat berikutnya dan Kiblat kompas untuk menunjukkan arah di mana ka'bah (mekkah).

  • Harga: Gratis
  • Developer: Kodelokus Copta Aplikas
  • Kategori: Gaya Hidup
  • Size: Tergantung perangkat
  • Platform: Android dan iOS

Muslim Pro

Google PlayGoogle Play

Selanjutnya aplikasi yang tak kalah dengan aplikasi islami lainya Muslim Pro juga cukup bagus untuk anda gunakan pasalnya aplikasi ini sudah di akui dari 50 juta muslim di seluruh dunia, dengan aplikasi yang anda gunakan pengguna juga bisa memiliki fitur Al-Quran bertulisan arab lengkap dengan terjemahannya dan fitur petunjuk arah kiblar serta kalender Hijriyah dan lokasi makanan Halal.

Aplikasi ini memliki fitur apik didalamnya antara lain

  1. Waktu sholat akurat, dihitung berdasarkan lokasi Anda saat ini dengan beberapa pengaturan (sudut) yang tersedia
  2. Adzan: Pemberitahuan visual dan audio untuk panggilan sholat dengan beberapa suara muadzin yang dapat dipilih
  3. Waktu berpuasa (Imsak dan Iftar) selama bulan Ramadan
  4. Al-Qur'an dengan resitasi audio (mp3), fonetik, dan terjemahan
  5. Tajwid berwarna guna membantu Anda menyempurnakan pelafalan saat membaca Qur'an.
  • Harga: Gratis
  • Developer: Muslim Pro Limited
  • Kategori: Gaya Hidup
  • Size: Tergantung perangkat
  • Platform: Android dan iOS

Yawme: Evaluasi Ibadah, Adzan, Inspirasi Harian

Google PlayGoogle Play

Yawme merupakan aplikasi kekinian yang membatu untuk kaum muslim  melakukan evaluasi ibadah harian, pengguna bisa membuat target aktivitas harian kelompok ataupun orang terdekat didalam nya terdapat pula fitur grup-grup untuk saling memberi motivasi bersama teman segrup anda, grup ini juga bisa di setting kedalam grup privat di Yawme, Misalnya Grup Pebisnis, Grup Muslim Laki-laki, Grup Muslim Penyuka Anime. Pasalnya aplikasi ini sudah di unduh 15 ribu muslim dikalangan nusantara, Yawme di Developer oleh Badr Interactive

  • Harga: Gratis
  • Developer: Badr Interactive
  • Kategori: Produktivitas
  • Size: Tergantung perangkat
  • Platform: Android dan iOS

Nah Itulah Panduan aplikasi aplikasi Ibadah yang bisa anda gunakan untuk sehari hari untuk bisa memaksimalkan ibadah anda. (krd\as)