pulsa-logo

Menikmati Layanan OTT Gratis Berhadiah Voucher


Aldrin Symu

Kamis, 20 September 2018 • 19:39

tips android, oona, oona indonesia


Oona Indonesia (play store)Oona Indonesia (play store)

Saat ini hampir semua tontonan dapat dinikmati lewat ponsel. Mulai dari yang berbayar hingga yang gratisan. Yang namanya gratisan tentunya yang lebih diminati. Tidak hanya sekedar menonton gratis, Anda juga dapat menikmati gratisan-gratisan lainnya seperti voucher diskon hingga mendapatkan hadiah smartphone dan sepeda motor.

Ya, dengan menggunakan aplikasi ‘Oona Indonesia’, banyak manfaat yang dapat Anda peroleh. Aplikasi yang sedianya buat luar, kini tersedia khusus untuk pengguna wilayah Indonesia. Mau tau lebih detil apa saja kelebihannya, berikut tips penggunaannya.

Langkah awal, tentunya Anda harus menginstalnya dan menjalankannya. Pada penggunaan awal, tersedia tips optimalisasi masing-masing fitur. Sebaiknya setiap keterangan yang muncul, diperhatikan dengan seksama.

Sesuai dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Aplikasi ini pada dasarnya dapat dikategorikan menjadi 3 menu utama yaitu menonton saluran yang tersedia, mendapatkan koin dengan mengklik iklan yang tampil dan mengganti koin tersebut dengan voucher atau ikutan lomba untuk mendapatkan hadiah menarik.

Tidak hanya menikmati layanan televisi, Anda juga dapat menikmati koleksi TV serial dan video on demand berupa berita, infotainment, olah raga, mode, musik, update selebriti, sejarah, klasik, kuliner, komedi, horor, game, kartun dan video lucu. Pada penggunaan pertama, Anda secara otomatis mendapatkan 100 koin. Caranya cukup dengan mengklik iklan (ads) yang terlihat dan akan terlihat notifikasi koin yang didapat.


Anda dapat mengumpulkan koin (yang nantinya dapat ditukarkan dengan bermacam keuntungan nyata) dengan mengklik ads dan chat dengan Sikabot. Koin ini nantinya dapat di reedem dengan aneka diskon Blanja, Tokopedia, Zalora, HappyFresh, Berrybenka, Chopee, Holiday Inn, Seekmi dan masih banyak lagi. Sedangkan saluran yang tersedia diantaranya TVOne, ANTV, Berita Satu, NET, TVRI, Jak TV, MVP, B4U Movies, TV5MONDE channels, Premier League Daily News, Fashion TV, Combat Go, CCTV, A+E Networks, RT, Wham Network, DWTV, Euronews, DuckTV, Bandung TV, Bali TV, Freckle TV, Men7, Russia Today, TRT World, Outdoor Channel, serta konten-konten lainnya.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah, adanya saluran atau siaran ‘live’. Setiap saluran ‘live’ akan terlihat di pojok kanan dari ikon saluran bagian atas. Saat menikmati saluran ‘live’ tersebut, Anda dapat mengatur besaran resolusi dengan mengklik 3 titik di pojok kanan atas. Tersedia terjemahan dengan aneka pengaturan resolusi. Tentunya Anda harus menyesuaikan dengan bandwith dari akses internet yang Anda miliki. Bila Anda suka, Anda dapat menambahkan saluran tersebut ke dalam 12 saluran pilihan. Namun syaratnya Anda harus melakukan ‘login’ terlebih dahulu. Bila belum punya akun, tentunya Anda diharuskan melakukan registrasi.

Anda dapat memilih opsi registrasi tersebut, apakah menggunakan akun Facebook, Instagram atau akun Google. Aplikasi ini nantinya akan meminta Anda juga menyertakan nomor ponsel (selular) dan menerima kode aktivasinya. Ketikkan juga kode aktivasi yang diminta.

Kesemua menu utama diletakkan di pojok kiri atas (tiga garis pojok kiri atas) mulai dari profil, 12 saluran pilihan, koin (tcoins), notifikasi, chat dengan SiskaBot, TV-Cast, video offline, terkahir dilihat, akun saya, pengaturan dan keluar aplikasi.

Sedangkan menu tambahan diletakkan di bawah layar yang terdiri dari pencarian, pengambilan screenshot, invite, berbagi, melihat jadwal acara dan MQTV Chat Room. Screenshot (penangkapan layar) sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin menyimpan adegan atau momen dari tontonan yang dianggap menarik tersebut. Cukup dengan mengkliknya dan pilih simpan atau langsung bagikan.

Pada  invite, Anda dapat membagikan undangan ke teman yang bilamana mereka menerimanya atau mengikutinya, maka akan tampil kode referensi dan Anda akan mendapatkan koin. Semakin banyak kode referensi Anda digunakan maka semakin baik. Invite ini dapat Anda lakukan di banyak media jejaring sosial. Bila ponsel Anda belum memiliki aplikasi jejaring sosial tersebut maka Anda akan diarahkan ke Google Play Store dan diminta untuk menginstalnya.

Anda juga dapat berinteraksi dengan teman saat menonton livestreams dengan live-chat. Hanya saja tampilan live chat sedikit memotong tampilan dari saluran yang sedang Anda tonton.

Semakin banyak yang Anda tonton, maka semakin banyak kemungkinan Anda mengumpulkan koin. Bila telah mencapai nilai tertentu (minimal 500), maka tersedia banyak pilihan untuk menukar koin tersebut dengan voucher. Untuk periode awal, aplikasi ini menyediakan redeem untuk menukar koin dengan keikutsertaan program NGEBET, NGEBUT, NGEBID yang berhadiah smartphone setiap harinya serta hadiah sepeda motor.

Untuk memudahkan Anda melihat saluran favorit, aplikasi ini menyediakan 12 saluran yang dapat Anda simpan. Anda juga dapat menyeleksi saluran mana yang mau ditonton berdasarkan genre seperti anime, anak-anak dan genre lainnya.

Selain menyediakan channel VOD (video on demand) Anda juga dapat menyimpan atau mendownload saluran yang dianggap menarik. Proses download akan berlangsung di latar belakang dan untuk melihat hasil downloadnya, Anda dapat melihat di menu video offline. Menu ini bermanfaat untuk Anda yang ingin melihat saluran tersebut di waktu yang lain atau ingin mengulang tontonan tersebut.

Satu fitur yang nantinya tersedia adalah fitur TV-Cast (saat ini belum tersedia). Jadi buat Anda yang punya ChromeCast maka tontonan di ponsel ini dapat ditampilan di TV dengan koneksi WiFi tentunya. Satu fitur lainnya yang cukup menarik adalah chat dengan SiskaBot meskipun baru hanya sekedar teks.

Semoga bermanfaat.