pulsa-logo

5 Aplikasi Agar Belajar Lebih Menyenangkan


PULSA

Selasa, 25 September 2018 • 17:23

aplikasi belajar, aplikasi matematika, aplikasi sekolah,socratic,quizlet,photomath,math trick,brainly homework help & solver


Sumber Foto: Google PlaySumber Foto: Google Play

Kalau mau jujur, tidak banyak dari kita yang bisa menikmati proses belajar. Apapun mata pelajarannya. Kecuali kalau memang Anda menyukai pelajarannya, menyukai gurunya, atau menyukai teman yang mengambil pelajaran yang sama. Lalu bagaimana ketika pelajaran itu harus dibawa ke rumah? Apakah kita akan dengan senantiasa memiliki semangat yang sama? Kalau Anda seperti saya, yang kurang bisa berkonsentrasi belajar, mungkin kita bisa mencari bantuan lewat aplikasi ponsel.

Google Play tidak hanya berisi game-game anak kecil dan aplikasi streaming yang tidak jelas. Banyak juga yang bermanfaat untuk membantu kita mengauasai satu hingga beberapa mata pelajaran, bahkan yang sulit sekalipun. Berikut ibni adalah yang diakui editor Google untuk bisa terinstal di ponsel Anda.  Berikut adalah 5 Aplikasi Agar Belajar Lebih Menyenangkan

Socratic - Math Answers & Homework Help

Socratic - Math Answers & Homework Help | Sumber Foto: Google PlaySocratic - Math Answers & Homework Help | Sumber Foto: Google Play

Socratic merupakan aplikasi yang dapat membantu kita menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) bagi murid atau mahasiwa yang kesulitan menemukan jawaban dari sebuah soal yang sulit. Cara kerjanya cukup mudah, anda tinggal foto soal tersebut lalu dengan otomatis jawaban yang Anda maksud sudah terjawab dengan konsep mana yang Anda perlu pelajari. Selain matematika, Socratis juga sudah mendukung pelajaran IPA, Kimia, Sejarah, Bahasa Inggris, Ekonomi, Aljabar, Kalkulus, Statistik, Graphing dan banyak lagi yang lainya.

Quizlet: Learn Languages & Vocab with Flashcards

Quizlet: Learn Languages & Vocab with Flashcards | Sumber Foto: Google PlayQuizlet: Learn Languages & Vocab with Flashcards | Sumber Foto: Google Play


Bagi Anda yang belajar bahasa, mengingat sejumlah kosa kata bisa jadi akan menjadi kunci keberhasilan. Tapi itu bukanlah hal mudah. Kecuali Anda melakukannya dengan sedikit sentuhan permainan menggunakan aplikasi Quizlet: Learn Languages & Vocab with Flashcard.

Belajar Bahasa Asing dengan Quizlet akan terasa menyenangkan dan menantang. Pasalnya, selain kita bisa menghafalkan kosa kata dan belajar melafalkan dengan baik, kita pun bisa menguji diri sendiri melalui permainan flashcard yang disediakan. Aplikasi buatan Quizlet Inc ini sudah diunduh sebanyak Sepuluh juta pengguna dengan gratis di Google play dan Apps Play Store.

Photomath

Photomath | Sumber Foto: Google PlayPhotomath | Sumber Foto: Google Play

Sesuai dengan materi iklannya di Google Play, banyak yang mendapatkan manfaat dari Photomath saat sedang mengalami kesulitan menyelesaikan soal matematika yang rumit. Mulai dari Aritmatika hingga Kalkulus. Cukup memfoto soal rumit nan susah tersebut, lalu sistem aplikasi ini akan menunjukan soal jawaban secara bertahap sehingga anda dapat mengetahui proses yang pengguna cari, melalui langkah animasi atau coretan tangan petunjuk terperinci.

Aplikasi ini menyediakan bantuan instan diantaranya kalkulator kamera pintar, pengenalan tulisan, soal aritmatika sederhana, aljabar, integral, trigonomateri, logaritma dan grafik. Photomath dibuat oleh Photomath, Inc. yang sudah diunduh sebanyak lima puluh juta pengguna dengan gratis di Google play dan Apps Play Store.

Trik Matematika

Trik Matematika | Sumber Foto: Google PlayTrik Matematika | Sumber Foto: Google Play

Tidak kalah dengan aplikasi lain, Trik Matematika atau Math Trick memiliki fitur yang hampir sama dengan aplikasi Photomath. Hanya saja memiliki pendekatan yang berbeda. Aplikasi ini memberikan solusi cepat untuk menyelesaikan masalah. Agak klasik, tapi cukup simpel dengan hasil yang memuaskan.

Aplikasi ini dibekali dengan 24 rumus matematika. Pengguna bisa puas mengutak atik soal pelajaran yang dituju sehinga mendapatkan wawasan yang baik, Trik Matematika telah diunduh sekitar satu juta pengguna yang dibuat oleh Antoni Ion.

Brainly Homework Help & Solver

Brainly Homework Help & Solver | Sumber Foto: Google PlayBrainly Homework Help & Solver | Sumber Foto: Google Play

Aplikasi ini merupakan persembahan dari komunitas pelajar di seluruh dunia untuk memudahkan pengguna mencari solusi pelajaran yang sulit. Untuk mengajukan pertanyaan, Pengguna  bisa mencari soal yang di inginkan  Matematika, Sejarah, Biologi, Kimia, Fisika, Ilmu Sosial, Penempatan Tingkat Lanjut AP, Geografi, Kesehatan, Seni, Bisnis , Komputer dan Teknologi.

Aplikasi ini buatan Brainly, Inc yang sudah diunduh sebanyak sepuluh juta pengguna dengan gratis di Google play dan Apps Play Store.

Itulah rekomendasi pilihan 5 Aplikasi Agar Belajar Lebih Menyenangkan untuk bantu pelajar dan mahasiswa, Semoga membantu  bagi para pembaca.

Sumber: Google Play