pulsa-logo

Edit Video Langsung di Ponsel dengan 5 Aplikasi Ini


Andre Lukmana

Kamis, 27 September 2018 • 04:13

aplikasi video editor,video editor hp,filmorago - free video editor,inshot- editor video gratis,kinemaster – pro video editor,triller - music video maker,vue: video editor & camcorder


Sumber Foto: Google PlaySumber Foto: Google Play

Perangkat ponsel saat ini sudah dilengkapi dengan kemampuan merekam video yang mumpuni. Teknologi yang mendukungnya, semisal pada lensa kamera, hingga encoding file multimedia makin mempermudah kita mengabadikan memon berharga ke dalam bentuk video hanya mengunakan ponsel. Hal ini kemudian didukung pula oleh kualitas koneksi yang memadai. Sehingga kita dapat membagi video yang ditangkap oleh ponsel langsung ke orang lain tanpa bantuan perangkat lain.

Tapi bagi sebagian orang, hal itu masih kurang cukup. Ada sejumlah keinginan untuk memperbaiki kualitas video melalui editan sederhana yang juga bisa dilakukan langsung di ponsel. Apakah bisa? Tentu saja. Di Google Play store kita bisa menemukan banyak aplikasi editing yang siap diunduh.

Berikut kami pilihkan 5 aplikasi terbaik untuk editing video langusng di perangkat Android.

FilmoraGo - Free Video Editor

FilmoraGo - Free Video Editor | Sumber Foto: Google PlayFilmoraGo - Free Video Editor | Sumber Foto: Google Play

FilmoraGo bisa digunakan untuk menggabungkan foto dan video menjadi satu rangkaian cerita. Aplikasi ini merupakan versi mobile dari Filmora PC yang juga dikembangkan oleh Wondershare Software.


Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur editing, lengkap dengan tombol-tombol virtual berukuran besar. Ditambah dengan fitur audio mixer, pengguna bisa menggabungkan suara voice over dengan suara asli dalam video, juga memberikan sentuhan personal dengan efek animasi unik dan penambahan teks di dalamnya.

InShot- Editor Video Gratis

InShot- Editor Video Gratis | Sumber Foto: Google PlayInShot- Editor Video Gratis | Sumber Foto: Google Play

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang suka berbagi video di media sosial. InShot memiliki sejumlah fitur yang menarik agar video kita bisa langsung diupload ke jejaring sosial tersebut. Seperti bentuk video bujur sangkar, atau frame-frame unik yang bisa dihiasi teks. Termasuk mengubah kecepatan video, untuk menambahkan efek slow motion atau timelapsed.

Aplikasi ini merupakan besutan InShot Inc yang terunduh sebanyak lima puluh juta pengguna di seluruh dunia.

KineMaster – Pro Video Editor

KineMaster  Pro Video Editor | Sumber Foto: Google PlayKineMaster Pro Video Editor | Sumber Foto: Google Play

Aplikasi ini menawarkan fitur yang cukup lengkap. Mulai untuk menambahkan gambar, stiker, teks, kontrol warna dan kecerahan, mengatur kecepatan klip video, membubuhkan efek transisi hingga fitur-fitur profesional lainnya.

KineMaster menawarkan tingkat pengendalian proses editing bergerak yang jarang dimiliki aplikasi serupa. Interface dan tools yang disediakan cukup mudah dioperasikan. Baik untuk kalangan profesional video editor, maupun para amatiran. 

Hasil editing pun bisa dengan mudah dibagi ke saluran media sosial populer seperti YouTube, Facebook, Google+, Dropbox dan sebagainya. Tak hanya menawarkan fasilitas editing video, KineMaster juga bisa digunakan sebagai player alias pemutar vdeo. Aplikasi ini buatan NexStreaming Corp. yang terunduh sebanyak Sepuluh Juta lebih  pengguna di seluruh dunia.

Triller - Music Video Maker

Triller - Music Video Maker | Sumber Foto: Google PlayTriller - Music Video Maker | Sumber Foto: Google Play

Triller ini sebelumnya dibuat untuk video lip-sync. Memungkinkan Anda membuat video clip dengan diri  Anda sebagai bintangnya. Kemudian, peminat aplikasi ini makin banyak dan pihak developer memutuskan untuk membangun aplikasi yang lebih luas lagi. Kini Triller telah menjadi aplikasi penting untuk para kreator video musik untuk dibagikan di media sosial.

Jutaan orang telah membuat Video dengan aplikasi ini tak heran jika para selebrity papan atas pun menyukainya antara lain Selena Gomez, Justin Bieber, Rita Ora, Kevin Hart dan masih banyak lagi pengguna yang lainya.

Aplikasi ini dibuat oleh Triller LLC dengan jumlah pengguna  sebanyak Sepuluh juta pengunduh.

VUE: video editor & camcorder

VUE: video editor & camcorder | Sumber Foto: Google PlayVUE: video editor & camcorder | Sumber Foto: Google Play

VUE merupakan aplikasi kamera video dan editor video. Anda bisa merekam video dengan app ini, lalu mengeditnya dengan menambah filter, stiker, hingga kolase video yang menarik. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi InShot-Editor, sama sama bertujuan untuk bereksis di media sosial.

Dilengkapi dengan fitur self-timer dan micro film texture, Anda bisa menciptakan video ala-ala vlogger. Lalu menambahkan teks serta stiker animasi bergaya sinematik untuk mendapatkan efek film pada video tersebut.

Aplikasi ini dibuat oleh  VUE VIDEO CO.LTD dengan jumlah pengguna  sebanyak Satu juta pengunduh secara gratis di Google Play dan Apps Store.

Semoga membantu.

Sumber: Google Play