pulsa-logo

Belajar Jadi VLoger dengan 5 Aplikasi Rekam Layar Ponsel Android


Kurdi

Senin, 01 Oktober 2018 • 19:17

az screen recorder - no root, mobizen screen recorder, screen recorder - record your screen, game screen recorder, REC screen recorder HD, 5 aplikasi rekam layar ponsel android


Google Play StoreGoogle Play Store

Anda bercita-cita jadi vlogger atau senang berbagi pengalaman memainkan game di ponsel? Kalau iya, maka memiliki ponsel yang dapat merekam semua aktifitas layar sudah menjadi keharusan. Sejumlah ponsel Android, sudah dibekali fitur ini di dalam sistem mereka, tapi ada juga yang tidak. Nah untuk Anda yang kebetulan ponselnya secara default tidak menyediakan aplikasi perekaman layar tersebut, jangan khawatir, banyak kok aplikasi perekaman layar gratis yang tersedia.

Apa saja aplikasinya? Berikut kami pilihkan 5 aplikasi untuk Anda.

AZ Screen Recorder - No Root

Google Play StoreGoogle Play Store

AZ Screen Recorder merupakan aplikasi untuk merekam layar Android mulai dari versi Lollipop hingga versi terkini. Pengguna tidak perlu memerlukan akses root untuk menikmatinya, tidak ada batasan waktu, tidak ada watermark, iklan gratis dan sangat mudah digunakan dengan satu tindakan untuk memulai dan menghentikan perekaman.

Aplikasi perekaman layar ini akan memungkinkan Anda membuat video screencast yang indah dengan menyediakan setiap fitur yang Anda butuhkan dalam desain pengalaman pengguna yang sederhana dan elegan.


Pengguna bisa juga merekam layar video HD dan FullHD dan ini adalah satu-satunya aplikasi screencast di pasar Android yang dapat dijeda dan dilanjutkan saat merekam.

Anda juga dapat merekam audio dari mic dan secara otomatis masuk ke dalam video screencast. Itu membuat pengguna sangat mudah untuk membuat tutorial, video promosi, komentar tentang game bahkan Anda bisa merekam obrolan video. Aplikasi ini dibuat  oleh Hecorat dengan total pengunduh sebanyak sepuluh juta pengguna dengan gratis di Google Play dan Apps Store.

Mobizen Screen Recorder

Google Play StoreGoogle Play Store

Setelah menerima penghargaan aplikasi terbaik di google play 2 tahun yang lalu kini Mobizen banyak digemari di kalangan pengguna android, dengan fitur kamera depan pengguna bisa mengabadikan ekspresi muka sendiri, sejalan dengan perekaman layar secara simultan. Selain itu pengaturan resolusi, kualtas gambar hinga frame per-detik dapat diatur dengan mudah. Mobizen menyediakan Resolusi 1080P (2k), Kualitas 12,0 Mbps, 60 FPS lumayan bagus bukan?

Aplikasi ini dibuat oleh Mobizen dengan total pengunduh sebanyak lima puluh juta pengguna dengan gratis di Google Play dan Apps Store.

Screen Recorder - Record your screen

Google Play StoreGoogle Play Store

Beralih ke Screen Recorder aplikasi ini juga tak kalah keren juga bagi pesaingnya, pasalnya Screen Recorder telah banyak diminati bagi kalangan kreatif. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bisa bebas berkreasi dengan fitur Rekaman audio (Pro) serta rekam layar dengan sesuka hati. Aplikasi ini mendukung OS 5.0 (Lollipop) ke atas. Untuk anda yang punya OS 4.4 (KitKat) Anda perlu melakukan rooting terlebih dahulu.

Screen Recorder  ini di kembangkan oleh  NLL  dengan total pengunduh sebanyak Sepuluh juta pengguna dengan gratis di Google Play dan Apps Store.

Game Screen Recorder

Google Play StoreGoogle Play Store

Untuk anda pencita game kini dengan mudah merekam layar secara simpel, pengguna bisa memanfaatkan fitur rekam layar yang memiliki pendeteksi apa saja game yang sudah ter install di ponsel anda, pengguna tidak perlu repot-repot meroot ponsel android.

Aplikasi ini secara otomatis mengidentifikasi game di ponsel Anda tanpa batas kapan pun dan Prolog Editor Anda dapat mengedit prolog dan menambahkannya ke video Anda.

Untuk Opsi Tombol Rekam, Anda dapat mengatur transparansi tombol rekam dalam perekaman, Anda bahkan dapat mengunggah gambar Anda sendiri untuk menyesuaikan Tombol Rekam, Lebih menarik, tak hanya itu Pengguna bisa Stop jika Anda tidak ingin menampilkan Tombol Rekam, cukup matikan "Stop by Record Button".

Game Screen Recorder  ini dikembangkan oleh DGenius dengan total pengunduh sebanyak satu juta pengguna dengan gratis di Google Play dan Apps Store.

REC Screen Recorder HD

Google Play StoreGoogle Play Store

Aplikasi ini menghasilkan kualitas  video HD, durasi di dalamnya lumayan cukup panjang tanpa batas dan pengguna tidak membutuhkan akses root di aplikasi ini pasalnya REC Screen Recorder HD sudah mendukung OS 5.0 (Lollipop), Fitur didalamnya cukup apik tak kalah dengan aplikasi-aplikasi lainnya dengan mengoyangkan atau matikan layar otomatis  untuk mengehentikan proses rekam layar anda.

REC Screen Recorder HD di devlop oleh Safe Partner, Inc. dengan pengunduh didalamnya sebanyak satu juta pengguna dengan gratis di Google Play dan Apps Store.

(krd/as)

Sumber: google Play