pulsa-logo

Mengatur dan Memanfaatkan Fitur Anti Maling di Advan G3


Hairuddin

Kamis, 04 Oktober 2018 • 20:39

advan g3


ADVAN G3 (advan)ADVAN G3 (advan)

Seperti disinggung pada rubrik tes, Advan G3 juga disokong dengan custom OS yang merupakan hasil pengembangan platform Android yang disebut IDOS (Indonesia Operating System). Tidak hanya menghadirkan user interface yang unik dan mudah untuk dioperasikan, IDOS pun dibekali beberapa fitur penting. Salah satu yang paling menonjol adalah fitur keamanan (Security).

Sistem keamanan utama di perangkat Advan berbasis IDOS adalah Anti Theft. Fitur ini sejatinya sudah menjadi fasilitas standar di perangkat besutan vendor global sejak lama. Dan menjadi pelengkap sistem keamanan data standar Android yang disebut Device Manager yang salah satu fiturnya dikenal dengan sebutan Find my Phone.

Nah, di Anti Theft IDOS ini Advan menggandeng QiKU Software Co., Ltd lewat layanan 360 Cloud Service-nya. Fitur canggih ini akan membantu pengguna Advan untuk menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System. Selain itu Anti theft memungkinkan pengguna untuk mengunci smartphone dari jauh, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, hingga menghapus data ponsel.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengatur dan memanfaatkan fitur Anti Maling ini di Advan G3?

Buat yang baru beli Advan G3 atau produk Advan sebelumnya, mudah kok cara mengaktifkan dan menggunakan fitur Antii Theft ini. Pengen tau? Simak langkah-langkah berikut.

Pengaturan:

1. Masuk ke pengaturan utama Advan G3, selanjutnya geser hingga menemukan tab Anti Theft.


2. Selanjutnya login. Di sini, Anda bisa menggunakan akun Google+ atau Facebook. Pilih salah satunya.

3. Setelah berhasil login, Anda bisa melakukan pengaturan tambahan di tab “Basic settings” fitur Anti Theft.

4. Di tahap berikutnya, Anda bisa menambahkan alternatif nomor telpon.

5. Aktifkan semua opsi yang ada sesuai kebutuhan.

6. Setelah semua pengaturan berhasil dilakukan, Anda bisa menutup pengaturan tersebut.

Penggunaan:

a. Ketika ponsel hilang, buka browser internet bisa dari desktop PC atau smartphone lain dan ketikkan url https://cloud-en.360os.com/

b. Selanjutnya login menggunakan pilihan akun yang sama seperti di ponsel. Misalnya Google+.

c. Jika berhasil login, Anda akan menjumpai jendela baru berisi konten penting terkait data ponsel. Pilih Anti Theft.

d. Nah di opsi menu yang tertampil, Anda bisa menentukan pilihan sesuai kebutuhan. Mulai dari mengunci smartphone, memberikan warning message, memotret, menyalakan alarm, menghapus data ponsel, hingga tracking lokasi keberadaan ponsel yang hilang.

Selamat mencoba! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)