pulsa-logo

Empat Fitur Khusus Gaming di Smartphone Nubia Red Magic


Hairuddin

Rabu, 17 Oktober 2018 • 15:03

nubia red magic, gameboost


Nubia Red Magic (Nubia)Nubia Red Magic (Nubia)

Smartphone gaming memang memiliki segmen pasar yang sangat unik. Berdasarkan pantauan PULSA, tercatat hanya beberapa vendor saja yang memang khusus menggarap segmen ini. Selain Razer Phone, Black Shark dan Asus ROG Phone, ada salah satu vendor smartphone yang mencoba peruntungannya di segmen ini yakni Nubia lewat Red Magic-nya.

Selain dibekali spesifikasi papan atas, Nubia Red Magic juga masih menyimpan beberapa fitur khusus yang dipersembahkan untuk memberikan kenyamanan dan keseruan dalam bermain game. Fitur-fitur ini ada di beberapa bagian Red Magic, mulai dari bagian desain, software hingga panel khusus.

Kira-kira, apa saja sih fitur khusus gaming yang ada di Nubia Red Magic? Simak ulasannya berikut ini.

1. GameBoost

Serupa di beberapa smartphone yang memiliki pengaturan khusus game, fitur GameBoost di Nubia Red Magic juga di posisikan untuk memaksimalkan kinerja memori yang sekaligus mendongkrak sistem untuk lebih fokus menjalankan game yang sedang dimainkan. Dengan maksimalnya kinerja GameBoost, frame-rate (FPS) akan meningkat dan menyesuaikan ke level tertinggi, yang imbasnya game jadi berjalan lebih lancar dan tanpa lag.

Di Nubia Red Magic, GameBoost ini memiliki pengaturan khusus yang bisa diakses langsung dari tab settings. Di dalamnya, Anda bisa mengatur beberapa opsi penting semisal memblokir notifikasi dari aplikasi, mengunci tombol akses navigasi.



Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengatur efek warna LED yang nantinya akan terpancar di panel LED RGB.

2. Compete Button

Untuk meningkatkan sensasi dalam bermain game, termasuk meningkatkan performa sistem dan hardware saat menjalankan game tersebut, Nubia Red Magic menyertakan sebuah tombol switch khusus berwarna merah yang ada di sisi bodi bagian kanan atas. Panel ini disebut dengan istilah Compete Button alias GameBoost Switch.

GameBoost (Nubia)GameBoost (Nubia)

Ketika diaktifkan, sistem Nubia Red Magic akan mengatur sistem smartphone ke mode Super Performance. Namun efeknya, sistem akan memblokir panggilan masuk, SMS dan notifikasi aplikasi yang seringkali muncul ketika smartphone sedang dalam mode fullscreen.

3. Sistem Pendingin

Sebagai sebuah ponsel gaming yang membutuhkan spesifikasi tinggi, Nubia Red Magic disokong spesifikasi hardware terbaik di kelasnya. Chipset yang digunakan yakni Snapdragon 835, diklaim sangat cocok digunakan untuk meningkatkan performa saat bermain game.

Untuk mengimbangi performa tinggi ketika menjalankan game dengan grafis berat, Nubia Red Magic juga menyematkan teknologi disipasi panas bernama multi-layered cooling.

Multi-layered cooling ini akan mengalirkan suhu panas secara merata, dan melepaskannya melalui pembuangan berupa grill atau ventilasi yang terletak di bagian belakang. Ventilasi ini berupa strip garis berwarna merah yang ada di sudut bodi belakang.

4. RGB backlighting

RGB backlighting (Nubia)RGB backlighting (Nubia)

Untuk menghadirkan sensasi yang berbeda saat bermain game maupun ketika ada notifikasi masuk, Nubia Red Magic dilengkapi dengan teknologi LED RGB atau RGB lighting, yang sering kamu jumpai di komputer desktop dan laptop gaming.

LED RGB ini bisa ditemui di panel belakang, dalam bentuk bar vertikal yang bisa menyala dalam beberapa konfigurasi warna dan pola. Menariknya, Anda bisa mengatur tampilan warna dari LED RGB ini dan menyesuaikannya dengan fungsi khusus.

Pengaturan LED sendiri bisa dilakukan di opsi GameBoost > Atmosphere LED settings > Game LED Strip Effect.

Fungsi lain yang juga terintegrasi dengan LED RGB ini adalah Incoming Call, Charging dan Notification. Anda bisa mengaktifkan atau me-non-aktifkan fungsi ini di opsi Multi-Color LED Strip yang ada di menu setting.

Gimana, keren kan fitur game yang dimiliki Nubia Red Magic ini! (Hairuddin Ali/@hairuddin_ali)

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic