Atrk
ads skin gagal

Indonesian Postal Code, Tak Lagi Susah Cari Kode Pos

IDP Android Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Pernahkah Anda mengirim barang atau surat via Pos? Atau sering bersinggungan dengan hal-hal identifikasi diri, yang didalamnya diwajibkan memasukkan data pribadi seperti alamat tempat tinggal. Nah, pada lembar form tersebut seringkali kita harus memasukkan kode pos, sesuai alamat kita.


Banyak dari kita biasanya tak hapal, atau seringkali lupa. Dan, tampaknya ini lah guna aplikasi sederhana ini, “Indonesian Postal Code”. Aplikasi ini kompatibel dengan OS Android, yang tersedia gratis di Google Play/Android Market.

untuk Androiduntuk Android

Prinsip kerja aplikasi kreasi Plugie ini mudah. Pengguna bisa mendapatkan kode pos yang dicari dengan mencarinya pada database yang tersedia di aplikasi ini. Mulai dari provinsi, kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan. Pengguna cukup akses menu “Address”.

Di sini pun pengguna bisa memperoleh alamat berdasarkan nomor kode pos yang kita punya. Masukkan nomor kode pos yang dipunya dengan lebih dulu mengakses menu “Postal Code”.

untuk iOSuntuk iOS

Sementara itu, untuk versi iOS tersedia pula aplikasi yang hampir serupa, "Indonesia Postcode". Aplikasi buatan Makrif Faturohman tersebut bisa berjalan pada perangkat iPhone, iPod Touch serta iPad yang memiliki iOS v3.0 keatas. Menariknya, untuk versi iOS ini alamat tujuan bisa ditampilkan pula via peta Google (Google Maps).

Pastinya, dengan aplikasi ini kita tak lagi susah mendapatkan nomor kode pos untuk semua wilayah Indonesia. (Dn)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 06 December 2013 03:09
  • font size