pulsa-logo

Bikin Sticker WhatsApp Pakai Fotomu Yuk!


Nariswari

Kamis, 15 November 2018 • 15:42

tips,whatsapp,sticker whatsapp,bikin sticker whatsapp


Jumlah pengguna aktif WhatsApp di seluruh dunia per-Juli 2017 sudah melampaui angka 1,5 milliar pengguna. Dan jumlah ini terus berkembang. Mengingat WhatsApp digunakan secara massive sebagai pengganti SMS, dan dibekali banyak fitur keren di dalamnya yang memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengguna.  

Nah, guna memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi semua penggunanya, dan menjaring pengguna baru, WhatsApp terus menambahkan fitur baru ke dalam layanan perpesanannya tersebut.

Di update WhatsApp paling anyar dengan build number versi 2.18.329, WhatsApp menghadirkan sticker-sticker keren di dalam jajaran pilihan emoticon. Mulai dari sticker Cuppy, Salty, Unchie & Rollie, Komo, Bibimbap Friends, Shiba Inu, Koko, The Maladroids, Banana, Fearless & Fabulous, dan biscuits.

Tak hanya itu, pembaruan WhatsApp ini  akan memungkinkan Anda untuk berkreasi membuat sticker dengan foto Anda sendiri! Keren kan? Mau tahu cara bikinnya? Gampang kok.

1.    Mula-mula Anda perlu mendowload aplikasi BACKGROUD ERASER

Cari aplikasi Background Eraser di  Google Play Store, lalu download. Jangan khawatir, bobot aplikasi ini ringan kok hanya 2,1MB.



2.    Setelah Aplikasi Background  Eraser terinstal, buka aplikasi tersebut.

Pilih foto Anda yang paling keren untuk di-crop pada bagian backgroundnya. Proses crop mudah banget kok, biar cepat, pakai bantuan opsi “Magic”, dan opsi “Manual” bisa Anda gunakan untuk menghapus bagian background yang kecil/ detil.

 

3.    Setelah foto crop udah jadi, lalu save.

4.    Selanjutnya, donload aplikasi PERSONAL STICKERS FOR WHATSAPP

Cari aplikasi Personal Stickers for WhatsApp di Google Play Store, lalu download. Sama seperti aplikasi Background Eraser, aplikasi ini memiliki bobot yang enteng kok, jadi jangan khawatir membuat sesak memori smartphone Anda.

5.    Setelah terinstalled, pilihlah foto Anda yang bakal dijadikan sticker. Biasanya, aplikasi ini meminta Anda untuk membuat sekaligus beberapa gambar sticker foto Anda. Jadi nantinya saat Anda ingin menggunakan saat chat dengan teman, tinggal pilih di jajaran emoticon.

6.    Pastikan gambar yang Anda jadikan sticker berkualitas bagus/ tidak blur ya?

7.    Foto pun boleh apa saja, posenya pun terserah. Jadi tidak harus foto selfie lho ya, foto wefie bareng teman, foto anak,  atau gambar hewan peliharaan, juga bisa digunakan kok.

8.    Setelah menemukan foto yang ingin digunakan, ubah background jadi transparent/ PNG di aplikasi Background Eraser.

9.    Kelar menghapus background foto di aplikasi Background Eraser, lalu bukalah aplikasi Personal Sticker for WhatsApp.

10.    Ingat, foto yang tersimpan di Folder Sticker minimal 4 foto sticker  ya

11.    Tekan ADD di bagian kanan jajaran Folder Sticker Anda

 

12.    Nah, Folder Sticker Anda sekarang sudah di-impor ke koleksi emoticon di WhatsApp lho!

13.    Silakan memilih sticker foto diri Anda yang dibutuhkan.

Selamat mencoba ya!. (*)