pulsa-logo

Sebelum Beli, Simak 4 Keunggulan OPPO A7 Ini


Hairuddin

Senin, 26 November 2018 • 22:29

OPPO, OPPO Indonesia, OPPO A7, Harga OPPO A7, Spesifikasi OPPO A7, Preorder OPPo A7, Review OPPO A7


Peluncuran OPPO A7 (Foto: PULSA/Hairuddin)Peluncuran OPPO A7 (Foto: PULSA/Hairuddin)

OPPO Indonesia hari ini (26/11) resmi menghadirkan A Series terbaru, OPPO A7, di tanah air. Smartphone ini sendiri sejatinya sudah bisa dipesan secara online sejak 22 November lalu dengan banderolan harga Rp 3.699.000.

Menariknya, OPPO Indonesia menerapkan mekanisme unik, dimana konsumen diharuskan membeli voucher khusus senilai 500 Ribu dengan harga Rp 200 ribu. Nantinya, konsumen akan mendapatkan cashback saat melakukan pelunasan pemesanan. Artinya, konsumen hanya membayar Rp 3.399.000 untuk OPPO A7.

Secara spesifikasi, perangkat ini memang hampir serupa dengan OPPO A3s. Namun jika ditengok lebih jauh lagi, nyatanya OPPO A7 ini memiliki keunggulan tersendiri. Untuk Anda yang masih bingung untuk membelinya, sebaiknya simak 4 keunggulan OPPO A7 dibanding seri A lainnya.

 

Waterdrop Full Screen

OPPO A7 dibekali layar Incell 6.2 inci HD+ dengan rasio screen-to-body sebesar 88,4%. Jika disbanding seri A lain, layar OPPO A7 ini paling luas. Cocok untuk Anda yang hobi nonton video maupun bermain game. Selain itu, layar perangkat ini juga sudah dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Waterdrop Fullscreen OPPO A7Waterdrop Fullscreen OPPO A7


Berbeda dengan OPPO A3s yang masih menyuguhkan konsep poni lebar, di OPPO A7 Anda akan menjumpai inovasi baru yang sebelumnya hanya ada di perangkat remium yakni Waterdrop Full Screen. Model poni ini lebih kecil dengan karakter menyerupai tetesan air, dan menjadi tren di kalangan vendor smartphone lain.

 

Desain premium

Tidak dipungkiri, saat pertama kali melihat OPPO A7 ini kesan premium langsung terpancar dari desain fisiknya. Hal ini berkat 3D Thermally Bent Sheet yang telah dimodifikasi ratusan kali hingga sempurna. Dengan lapisan pelindung yang menyerupai kaca, pengguna dapat merasakan kehalusan tekstur penampang belakang OPPO A7 dengan motif serat nan cantik.

Waterdrop Fullscreen OPPO A7Waterdrop Fullscreen OPPO A7

 

Detail lain yang menjadi perhatian OPPO adalah bingkai samping dari A7. OPPO mendesain bingkai tersebut agar tampak kontras dengan penampang belakang yang bertekstur. Perpaduan tersebut membuat OPPO A7 tampil anggun tanpa harus mencolok. Untuk memperoleh tampilan yang premium dan modis, OPPO memilih dua varian warna yang dapat berubah mengikuti kondisi cahaya, Glaring Gold dan Glaze Blue. Dengan desain menawan ini, OPPO A7 menjadi padanan yang tepat bagi pengguna yang mengutamakan gaya, maupun mereka yang ingin menonjolkan kepribadian mereka yang tenang.

Kamera Selfie Terbaik

Di bagian ini, OPPO memang cukup piawai melihat tren yang berkembang. Dan di A7 ini OPPO menghadirkan selfie yang lebih baik untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Jika di seri A sebelumnya hanya menanamkan kamera depan 8MP, di OPPO A7 ini sudah terbenam sensor kamera 16MP dengan bukaan f/2.0.

Selain itu, kamera depan A7 juga mengusung fitur wide-angle yang memungkinkannya menangkap area foto yang lebih luas, sehingga amat disukai untuk foto bersama di ruang sempit sekalipun. Fitur baru A7 lainnya, yakni AR Stickers, tak hanya mengikuti gerak wajah pengguna seperti stiker kebanyakan. Sebaliknya, AR Stickers juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan sentuhan personal, sehingga pengalaman pengguna bersama kamera OPPO A7 pun semakin menyenangkan.

Baterai Besar dengan Teknologi AI

Berangkat dari hangatnya sambutan pengguna A3s terhadap kapasitas baterai 4230 mAh sebelumnya, OPPO A7 turut dilengkapi dengan kapasitas yang sama besar. Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen baterai berbasis kecerdasan buatan (AI) yang mampu “membekukan” aplikasi yang sedang tidak dipakai serta memangkas caching untuk menghemat daya.

Demikian beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh OPPO A7. Semoga ulasan 4 keunggulan OPPO A7 ini bisa menambah keyakinan Anda untuk membelinya.