pulsa-logo

Kloning Aplikasi di Meizu C9, Begini Caranya!


Hairuddin

Rabu, 28 November 2018 • 09:26

meizu c9, tips, trik, app clone, whatsapp


Meizu C9 (meizu)Meizu C9 (meizu)

Seperti yang sudah disinggung dalam rubrik tes Meizu C9. Ternyata, smartphone ini memiliki beberapa fitur unik yang salah satunya adalah “App Clone” loh.

Seperti di smartphone OPPO, fitur App Clone di Meizu C9 ini pun tidak menyertakan ikon khusus atau launcher aplikasi di jajaran menu utama. Pengguna bisa menemukan opsi App Clone di struktur pengaturan ponsel.

Apa sih sebenarnya App Clone di Meizu C9 ini? Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengkloning alias menduplikasi aplikasi. Artinya, pengguna bisa memiliki dua aplikasi yang sama di satu perangkat dengan akun yang berbeda. Biasanya, yang dapat dikloning itu merupakan aplikasi media sosial semisal Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, WeChat, BBM dan sebagainya.

Namun khusus di Meizu C9 ini, kemampuan untuk mengkloning aplikasi terbatas hanya WhatsApp. Untuk yang penasaran gimana cara kloningnya, bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Buka menu pengaturan ponsel, lalu geser ke bagian bawah hingga menemukan opsi “App Clone”.

2. Tap pilihan tersebut dan Anda akan dibawa ke tampilan pengaturan lanjutan. Untuk mengkloning aplikasi, tap tanda tambah (+).


3. Berikutnya, akan muncul daftar aplikasi yang bisa dikloning. Di Meizu C9 ini hanya bisa menduplikasi WhatsApp.

4. Sistem ponsel akan secara otomatis melakukan proses cloning WhatsApp setelah Anda memilihnya.

5. Setelah selesai, ikon WhatsApp kedua akan muncul di jajaran menu utama Meizu C9. Selanjutnya, Anda tinggal login menggunakan akun WhatsApp yang dimiliki.

Selamat mencoba! (@hairuddin_ali)