pulsa-logo

Sulap Mi 8 Lite Jadi Ponsel 2-in-1


Anwar Aburizal

Rabu, 28 November 2018 • 21:42

second space, miui 9, xiaomi mi 8 lite


Second Space MIUI 9 (miui.com)Second Space MIUI 9 (miui.com)

Apakah Anda pernah berpikir untuk memiliki 2 ponsel untuk 2 keperluan berbeda (misalnya pekerjaan dan kehidupan pribadi), namun merasa repot jika harus membawa 2 perangkat kemana-mana? Jika jawabannya iya, maka fitur yang dibawa oleh Mi 8 Lite ini layak untuk dicoba.

Fitur bernama Second Space ini memungkinkan pengguna untuk merasakan seolah menggunakan 2 ponsel berbeda namun pada satu perangkat Mi 8 Lite yang sama. Saat fitur ini diaktifkan, ponsel akan membuat 2 ruang (space) sistem berbeda.

Aplikasi yang terinstall pada ruang sistem pertama tidak terinstall pada ruang sistem kedua, begitu pun sebaliknya. Tak hanya itu, media semisal koleksi foto, lagu atau file apapun yang Anda simpan atau masukkan ke satu ruang sistem tidak akan terbaca di ruang lainnya.

Untuk mengaktifkannya, pengguna akan diminta untuk membuat 2 cara berbeda untuk log-in atau masuk ruang sistem. Misalnya dengan menggunakan sidik jari yang berbeda untuk dipindai atau menggunakan 2 pola (pattern) berbeda untuk masing-masing ruang.

Jika diibaratkan sebagai manusia, fitur ini membuat Mi 8 Lite yang dimiliki seolah mempunyai kepribadian ganda.

Berikut cara penggunaannya:

1. Fitur ini tersimpan dalam menu settings> Second Space


2. Untuk mengaktifkan fitur ini pertama kali, klik Turn On Second Space

3. Sistem akan langsung membuat Space kedua. Namun untuk membedakannya dengan Space pertama, pengguna akan diminta untuk menentukan cara login. Ada 2 pilihan yang tersedia. Pertama pengguna bisa menggunakan password, misalnya dengan pola (pattern) yang berbeda atau dengan memindai sidik jari pada jari yang berbeda dengan yang biasa digunakan untuk Space pertama. Atau yang kedua, yaitu dengan hanya klik pada shortcut Second Space yang akan muncul di homescreen. Sebagai saran, pilihan pertama jelas lebih aman dari akses orang lain, karena tidak ada tanda bahwa Anda mengaktifkan Second Space di Homescreen.

4. Jika memilih pilihan pertama, lakukan pengaturan sebagaimana membuat password dan mendaftarkan sidik jari.

5. Berikutnya, untuk masuk ke Space pertama atau kedua, pengguna tinggal mengunci layar kemudian masukkan password, PIN ataupun pola yang sesuai. Pengguna juga bisa memindai sidik jari jika sudah mendaftarkannya. Berikut perbedaan Space pertama dan kedua yang sudah PULSA aktifkan pada Mi 8 lite yang PULSA uji.

Space pertama (kiri) & Space kedua (kanan)Space pertama (kiri) & Space kedua (kanan)