pulsa-logo

Ini 5 Fitur Tersembunyi di Google Search


Nariswari

Rabu, 16 Januari 2019 • 11:59

google search,tips google,konversi mata uang,lirik lagu,game klasik


ilustrasiilustrasi

Bagi kebanyakan orang, Google dikenal sebagai mesin pencari. Tapi, seiring berjalannya waktu, produk Google yang sangat populer yakni Google Search, telah dikembangkan menjadi jauh lebih “pintar”. Hal ini dimungkinkan berkat grafik pengetahuannya yang terus berkembang dan disempurnakan secara berkala.

Maka tahukah Anda, bahwa  Google Search tidak lagi hanya  berfungsi menampilkan daftar situs web yang mungkin memiliki informasi yang Anda cari, teta pi sekarang juga dapat secara langsung  membantu Anda  dalam mengjawab berbagai  persoalan Anda. Tidak percaya? Setidaknya kami membagi  5 fitur keren yang bisa dilakukan di Google Search, selain hanya untuk browsing pencarian gambar , informasi dan link web.

1.    Kalkulator, Timer, Konverter Mata Uang Asing

contoh konversi dari dolar ke rupiah (ilustrasi)contoh konversi dari dolar ke rupiah (ilustrasi)

Anda  ingin menyelesaikan masalah matematika yang rumit? Atau Anda sering menggunakan kalkulator, cukup ketik  ‘calculator’ di tab Google Search, maka Google akan memberi Anda kalkulator virtual canggih untuk digunakan. Tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk memunculkan kalkulator. Keren kan?

Demikian pula, saat Anda membutuhkan stopwatch. Ketik  ‘timer’ di Google Search. Dan untuk melihat  konversi mata uang, cari jumlah dengan ‘dalam INR’ atau dalam mata uang apa pun yang Anda inginkan tepat dalam tab pencarian. Kotak pencarian juga memungkinkan Anda untuk mengacak antara mata uang dan denominasi.

2.    Lirik Lagu


tampilan lirik lagi di Google Searchtampilan lirik lagi di Google Search

Google Search  juga menawarkan lirik untuk berbagai  hasil pencarian kata. Katalog lirik ini memang tidak terlalu besar, terutama untuk lagu-lagu non-Inggris. Tapi ini sangat membantu jika Anda memang sedang mencari  lirik semua lagu populer. Selain membantu  memunculkan lirik, Google Search  juga memberi Anda tautan untuk membeli dan mengunduh lagu.

3.    Kepo-in  Selebriti

Jika Anda memiliki beberapa pertanyaan yang ingin Anda ajukan  ke selebriti idola Anda, Google Search akan membantunya. Misalnya  pertanyaan tentang bisakah Will Ferrell memainkan drum? Tahun berapa Priyanka Chopra memenangkan Miss World?  Atau pertanyaan lainnya. Nah  sekarang, Anda dapat meminta selebritas menjawab pertanyaan tentang diri mereka sendiri dalam hasil pencarian Google.

Ini  memang masih merupakan fitur baru di Google Search. Dan Google akan  terus menambah lebih banyak selebriti yang terlibat di fitur “Ask Celebrities” di masa depan. Fitur ini sangat mirip dengan seri video Wired di mana selebriti menjawab pertanyaan umum yang ditanyakan tentang mereka di Google.

4.    Personalisasi Tata Letak Web

salah satu bentuk personalisasi tampilan mirror (ilustrasi)salah satu bentuk personalisasi tampilan mirror (ilustrasi)

Pencarian Google juga memungkinkan Anda untuk mempersonalisasikan tata letak web. Misalnya, Anda mengetik di bar Google Search ‘Do A Barrell Roll,  maka  seluruh halaman web akan membalik dalam 360 derajat seperti gulungan atau roll.

Demikian pula, jika Anda mengetik di Google Search  ‘Askew’ untuk  meminta Google memunculkan  tata letak web yang miring.

5.    Main Game Klasik

Google Doodle (ilustrasi)Google Doodle (ilustrasi)

Hayo…siapa di antara Anda  yang masih menggemari  game-game klasik Google? Selain fun, simple dan bisa sebagai media pemulih dari kepenatan,  game klasik Google ini dapat dengan mudah ditemukan di Google Search.

Google Search memungkinkan Anda memainkan beberapa  game klasik seperti PacMan, Snake, dan tic-tac-toe. Game-game ini berfungsi penuh dan Anda dapat memainkannya di desktop menggunakan keyboard dan mouse. Anda juga dapat memainkan semua game yang terdaftar di Google Doodles di tautan berikut ini https://www.google.com/doodles . (*)

Sumber