pulsa-logo

Tips Menyembunyikan Lubang Kamera di Samsung Galaxy S10!


Nariswari

Senin, 04 Maret 2019 • 19:10

samsung,galaxy,galaxy S10,tips,samsung galaxy S10,tips samsung


Samsung Galaxy S10+Samsung Galaxy S10+

Perangkat Samsung generasi terbaru yang diperkenalkan pada tanggal 20 Februari 2019 lalu  yakni Samsung Galaxy S10  menampilkan desain layar Infinity-O baru. Selain memberikan pengalaman visual yang benar-benar mendalam, Samsung menghadirkan desain lubang  kecil di bagian depan untuk mengakomodasi kamera depan.

Meski memang ukurannya tidak terlalu besar, kadang membuat mata Anda “risih” dan agak terganggu dengan kemunculan lubang kamera berwarna hitam tersebut.  Tetapi apakah mungkin untuk menyembunyikan lubang kamera  tersebut? Bisa kok! Inilah tips yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan kamera depan di Samsung ya!

Samsung Galaxy S10e dan Galaxy S10 memiliki lubang kamera berbentuk bundar di bagian depannya.  Sedangkan Samsung Galaxy S10 Plus memiliki lubang berbentuk oval yang agak  lebih besar yang dapat menampung kamera depan ganda. Terkadang, bentuk lubang yang agak besar ini agak  mengganggu, terutama saat menggunakan aplikasi latar belakang putih (seperti Gmail, misalnya). Namun, Samsung menawarkan penggunanya untuk “menyembunyikan” lubang kamera depan tersebut, sama seperti Anda akan menyembunyikan notch.

Berikut tips dan langkah untuk menyembunyikan kamera depan tersebut:

1.    Buka System Setting

2.    Masuk ke bagian “Display”

3.    Pilih submenu Apps kemudian  pilih  Full Screen Apps (aplikasi layar penuh)


4.    Aktifkan opsi “Hide Front Camera” untuk menyembunyikan kamera depan tersebut

Dengan cara ini, bagian  antarmuka pengguna akan jadi lebih diperluas dengan bilah hitam di bagian atas dapat langsung “disembunyikan”. Dan jika Anda ingin menggunakan kamera depan, Anda akan tetap dapat menggunakannya seperti biasa. (*)

Sumber