pulsa-logo

Ablo, Ngobrol Tak Terbatasi Bahasa


Aldrin Symu

Rabu, 19 Juni 2019 • 18:11

ablo, tips android, tips & trik


Ablo (Google Play)Ablo (Google Play)

Banyak aplikasi chatting yang kini tersedia, namun masih sedikit yang mampu menyatukan banyak orang dengan banyak bahasa. Salah satu aplikasi terbaru yang cukup menjawab keterbatasan bahasa tersebut diantaranya adalah ‘Ablo’.

Dengan Ablo, Anda dapat menemukan kenalan baru sambil menjelajahi keragaman budaya di seluruh dunia. Jelajahi tempat baru di sisi lain dunia dan dapatkan teman seperjalanan. Aplikasi ini akan membawa Anda seolah-olah melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia. Uniknya, apapun bahasa yang Anda gunakan, Anda bisa mengobrol dalam bahasa Anda sendiri. Sebab, pada aplikasi ini terdapat penerjemah bawaan yang memungkinkan Anda untuk memahami satu sama lain sambil menikmati pengalaman yang berbeda. Mau tau lebih jauh? Berikut tips penggunaannya.

Seperti biasa, setelah diinstal dari Google Play, buka aplikasinya. Sebelum memilih untuk bergabung, ada baiknya Anda membuka keterangan dengan mengklik tanda i di pojok kanan atas. Didalamnya terdapat bantuan (petunjuk penggunaan), lupa kata sandi (bila terlupa), keamanan, pedoman komunitas (untuk komunitas), persyaratan dan ketentuan serta kebijakan privasi.

Tentu saja Anda harus melakukan registrasi untuk penggunaan awal. Registrasi ini mensyaratkan Anda memasukkan alamat email dan member izin akses yang diperlukan.

Poin penting selanjutnya adalah terkait gender dan di kota mana Anda berada. Ini penting sebab dalam perjalanan nantinya jenis kelamin dan asal kota menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, dalam mengisi foto profil sebaiknya menggunakan foto terkini dan hindari foto ilustrasi apalagi meme.


Untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan, sebaiknya undang teman-teman Anda untuk bergabung dalam perjalanan ke seluruh dunia. Siapa tau ternyata ada teman Anda yang sudah menggunakan Ablo sehingga menjadi lebih menarik.

Sebagai tambahan, aplikasi memungkinkan Anda bersaing dengan sesama pengguna lain dengan cara mengumpulkan ‘Mil’ dan membuka ‘Tantangan’. Meskipun begitu, jangan terlalu risau dengan peringkat sebab setiap orang memiliki kisah unik untuk diceritakan, dan Anda juga dapat menceritakan kisah Anda sendiri.

Saat pertama akan melakukan perjalanan, Anda mendapat notifikasi selamat datang di kabin dan ungkapkan perasaan Anda saat itu. Tersedia beberapa mood (sayangnya masih sedikit pilihan yang tersedia) yang dapat mewakili suasana hati Anda.

Untuk tertibnya, aplikasi menyediakan peraturan yang wajib dipatuhi sebelum naik ke pesawat seperti jangan menggoda tanpa persetujuan, jangan menghina dan peraturan lainnya yang membuat sesama penumpang dapat saling menghormati. Ealah…. :D

Pada setiap perjalanan, Anda akan mengunjungi kota atau daerah yang tak dikenal. Katakan halo kepada orang-orang yang Anda temui. Berusahalah menarik perhatian agar percakapan menjadi lancar. Sembari, pelajari kata-kata baru dalam bahasa apa pun sambil menjalin pertemanan baru tersebut. Untuk tertibnya, Anda dapat melaporkan pengguna bila peraturan yang sudah ditetapkan dilanggar. Klik tanda 3 titik di pojok kanan atas dan pilih sesuai keadaan.

Jangan malu-malu! Bangkitkan rasa ingin tahu Anda! Kira-kira seperti apa suara atau wajah lawan bicara Anda? Dengan Ablo, Anda bisa dapatkan jawabannya! Anda dapat menyapa kenalan baru tersebut kapanpun, dimanapun, dan dalam bahasa apa pun. Penerjemah otomatis yang tersedia juga berfungsi untuk video chat, sehingga Anda dapat mengobrol dalam bahasa Anda sendiri dan fitur suara-ke-teks akan menyediakan terjemahannya.

Lakukan percakapan empat mata dengan video chat dan dengarkan cerita dari seluruh dunia. Setiap percakapan yang sudah terjadi, Anda akan mendapatkan bonus Mil untuk penjelajahan sosial, menjadi teman dan masing-masing pesan.

Bila ingin berhenti melakukan perjalanan, cukup pilih keluar dan Anda akan diminta kesannya terkait aplikasi ini.

Bagaimana ranking Anda? Anda dapat melihatnya di menu rangking dan melihat catatan dalam mingguan dan sepanjang masa. Bila dirasa menarik, Anda dapat mengundang teman kembali.

Semoga bermanfaat.