pulsa-logo

Tips Memilih Hotel untuk Honeymoon via Aplikasi Mobile


Hairuddin

Sabtu, 14 September 2019 • 12:42

Traveloka, Tips memilih hotel untuk Honeymoon, 4 Tips Memilih Hotel yang Tepat untuk Bulan Madu, Aplikasi Traveloka, APlikasi Mobile, Aplikasi Mobile Traveloka


Aplikasi Mobile TravelokaAplikasi Mobile Traveloka

 

Menjelang akhir tahun, selain ramai dengan jadwal liburan, bulan September hingga Desember juga kerap dijuluki sebagai peak season pernikahan di Indonesia. Setidaknya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 saja terdapat lebih dari 1,8 juta pernikahan pertahun di Indonesia yang sebagian besar dilaksanankan pada akhir tahun.

Berbicara soal pernikahan, tidak lepas dari urusan libur bulan madu atau honeymoon. Biasanya, momen tersebut menjadi quality time bagi pasangan yang tengah berbahagia. Untuk itu, perlu dilakukannya perencanaan matang supaya liburan nanti bisa benar-benar berkualitas.

Smartphone dan layanan travel menjadi dua hal penting dalam perencanaan tersebut. Dengan banyaknya aplikasi mobile yang menawarkan beragam layanan menarik untuk mengisi liburan, tentunya bisa membuat pasangan honeymoon bisa dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan pilihan paket wisata, hotel dan fasilitas lainnya hanya lewat smartphone.

Untuk yang tengah merancang liburan, salah satu aplikasi mobile yang punya segudang layanan menarik, Traveloka, menawarkan 4 tips penting untuk memilih hotel atau tempat menginap yang tepat. Apa saja?

1. Pilih lokasi yang pas

Prioritas pasangan yang sedang berbulan madu pasti berbeda dari wisatawan biasa. Walaupun ingin tetap bersenang-senang dan mengeksplorasi tempat wisata di suatu kota, namun pasangan bulan madu juga menginginkan privasi lebih agar bisa menikmati waktu berdua. Karena itu, pilihlah lokasi yang pas - yaitu terletak cukup dekat dengan pusat kota, tapi tidak terlalu padat oleh turis.


Misalnya, ketika berbulan madu di Bali, alih-alih tinggal di pusat area Seminyak, pilihlah hotel yang terletak di Uluwatu. Area ini masih terbilang sepi, dengan jumlah turis yang jauh lebih sedikit. Dengan begitu, Anda bisa mengakses atraksi wisata di sekitar hotel, namun tetap memiliki privasi dan ketenangan untuk menghabiskan waktu di hotel bersama pasangan.

Sampai saat ini, Bali masih menjadi destinasi primadona dalam hal bulan madu, baik untuk pasangan Indonesia maupun mancanegara. Pada tahun 2018, Bali menduduki peringkat pertama sebagai destinasi honeymoon terpopuler di Instagram, diikuti dengan Kepulauan Maladewa, Thailand, Italia, dan Meksiko. Bali juga menerima penghargaan Brides Honeymoon Awards 2019 dengan pilihan honeymoon suite terbaik di dunia.

2. Pilih akomodasi dengan paket bulan madu atau all-inclusive

Agar dapat menikmati setiap momen bulan madu tanpa stres, ada baiknya pasangan memilih resor atau hotel yang memiliki paket bulan madu atau all-inclusive package. Dalam paket bulan madu, pasangan akan dimanjakan dengan berbagai layanan bintang lima, mulai dari paket spa berdua, makan malam romantis, hingga dekorasi kamar mewah nan manis. Paket all-in dari hotel memudahkan Anda dan pasangan untuk bersantai di hotel, tanpa harus memikirkan pilihan makanan, menyewa transportasi di kota tujuan, dan sebagainya.

Tidak hanya pada hotel, paket khusus bulan madu juga tersedia di agen perjalanan seperti Traveloka. Bahkan, Traveloka menawarkan promo bundling spesial, yaitu pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan gabungan diskon yang bisa menghemat budget bulan madu.

3. Pilih tipe kamar terbaik

Bulan madu adalah momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Untuk memulai perjalanan rumah tangga dengan orang tersayang, rayakanlah dengan menginap di tipe kamar terbaik yang ada di hotel. Kelas kamar seperti honeymoon suite telah dirancang sedemikian rupa agar terletak di bagian hotel yang tenang dan tanpa gangguan. Kualitas linen, kenyamanan tempat tidur, sampai bathtub mewah telah tersedia untuk memanjakan Anda dan pasangan.

Tidak hanya itu, tipe kamar ini juga biasanya dilengkapi dengan pemandangan yang paling menawan - entah itu menghadap bibir pantai atau pegunungan yang indah. Dengan tipe kamar yang tepat, Anda dan pasangan akan betah menghabiskan quality time pertama kali sebagai suami-istri.

4. Perhatikan fasilitas hotel

Untuk memilih hotel yang tepat ketika berbulan madu, jangan lupa perhatikan fasilitas yang ditawarkan oleh masing-masing hotel. Apakah Anda ingin menginap di kamar yang memiliki kolam renang privat atau bathtub? Apakah Anda ingin memilih hotel yang mempunyai layanan penjemputan dan pengantaran ke bandara?

Kini, kehadiran teknologi aplikasi mobile di Traveloka memungkinkan setiap pasangan untuk memilih fasilitas hotel yang diinginkan. Di Traveloka, pasangan bisa mencentang fasilitas yang mereka inginkan, lalu Traveloka akan menyaring hotel yang dijamin memiliki fasilitas tersebut. Bahkan, pasangan juga bisa mengajukan permintaan khusus, seperti check-in lebih awal atau makan pagi yang diantar ke kamar. Pihak Traveloka akan meneruskan pesan ini ke hotel yang bersangkutan, sehingga Anda dan pasangan tidak perlu repot lagi!

Demikian 4 tips mudah untuk memilih hotel yang tepat langsung dari smartphone bagi pasangan yang berencana melakukan honeymoon, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dengan semakin canggihnya teknologi pemesanan tiket dan hotel, kini Anda bisa menyiapkan rencana bulan madu dengan praktis dan tanpa stres. Penasaran? Langsung saja sewa hotel terbaik Traveloka untuk momen liburan Anda.