pulsa-logo

Tips Nonton Netflix di Huawei Mate 30 Pro


Ahmad S.

Selasa, 17 Desember 2019 • 10:37

netflix, huawei mate 30 pro,


Masih ingat tulisan review Huawei Mate 30 Pro kami? Di tulisan tersebut kami sempat menulis bahwa ada masalah pada aplikasi Netflix. Meskipun kita sudah berhasil menginstal Google ke dalam perangkat ini, Netflix masih belum dapat digunakan, karena aplikasi ini akan mengenali perangkat Huawei Mate 30 Pro dan menolak untuk digunakan di ponsel ini.

Nah, setelah menggunakannya beberapa minggu terakhir, dan mencoba beberapa kemungkinan, kami akhirnya bisa menginstal aplikasi ini dalam Huawei Mate 30 Pro. Yeay! Meskipun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Selepas Netflix versi 5, alias versi 5 ke atas, Netflix menggunakan Google API untuk menjalankan fungsi streamingnya. Jadi secara teori kami berpikir bahwa apabila kita bisa menginstal Netflix versi yang lebih jadul, maka kita akan mampu menikmati layanan ini di Mate 30 Pro. Teorinya demikian.

Untuk itu, kami coba mencari Netflix versi 4, yang notabene merupakan aplikasi Netflix yang rilis sekitar 2 tahun yang lalu. Anda bisa mencarinya menggunakan APKmirror atau sumber lain yang dapat dipercaya. Lalu menginstalnya secara manual ke dalam Mate 30 Pro.

Langkah ini berhasil kami lakukan dan mampu dijadikan solusi bagi Mate 30 Pro yang 'perawan' alias belum terinstal Google Mobile Service. dan juga merupakan cara aman bagi Mate 30 Pro yang sudah terinstal GMS. Karena seperti yang telah kami sebutkan di atas, Netflix versi anyar tetap akan mencoba mengenali perangkat ini dan menolak untuk berjalan di Mate 30 Pro.


Dengan langkah ini, pengguna Mate 30 Pro masih dapat menikmati tayangan Netflix, meskipun harus kehilangan sejumlah fitur, semisal mendownload film untuk ditonton secara offline di lain waktu. (usi/@halusanusi)