pulsa-logo

WhatsApp Akhirnya Hadirkan Fitur Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya!


Nariswari

Selasa, 28 Januari 2020 • 00:11

cara mengaktifkan dar mode di WhatsApp


ilustrasiilustrasi

Saat ini, aplikasi pesan terbesar di dunia sedang menjalani pengujian beta, yang di mana akan menyenangkan banyak pengguna aplikasi messenger instan tersebut. Tim di WhatsApp telah menambahkan dukungan untuk fitur baru yakni mode gelap (Dark Mode).

Fitur ini memungkinkan mata pengguna untuk beristirahat dari cahaya terang agar mata pengguna lebih nyaman. Selain itu, bagi banyak pemilik smartphone dengan layar AMOLED, fitur ini sangat baik untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Untuk mengakses WhatsApp Beta, Anda harus menjadi bagian dari Google Play Beta. Jika Anda sudah menjadi bagian dari program ini, maka Anda harus melakukan pembaruan WhatsApp ke versi 2.20.13 pada perangkat Anda. Selain akan mendapatkan fitur Dark Mode, Anda juga akan menerima beberapa perbaikan bug dan peningkatan kinerja aplikasi di dalamnya.

Oleh karena ini adalah versi beta, kemungkinan besar, tidak semuanya akan berfungsi dengan baik. Penguji beta WhatsApp sudah tahu bahwa versi beta masih akan menemukan bug. Jika Anda telah memperbarui aplikasi dan masih tidak memiliki opsi untuk mengaktifkan fitur Dark Mode, kemungkinan besar  Anda  harus menginstal ulang aplikasi untuk membuatnya berfungsi atau menunggu hingga versi yang diinginkan tiba di perangkat Anda.

Alternartif lainnya adalah Anda juga dapat mengunduh file APK aplikasi. Namun opsi terbaik adalah menunggu sampai versi stabil tiba. Sayangnya, belum jelas kapan WhatsApp akan menggulirkan versi stabil ini.

Berikut adalah cara mengaktifkan fitur Dark Mode di WhatsApp:

1.Buka WhatsApp dari app drawer atau layar beranda.


2.Ketuk menu action overflow (tiga titik vertikal di sudut kanan atas).

3.Tekan Pengaturan (setting).

4.Pilih Obrolan (Chat).

5.Pilih Tema (theme).

6.Di kotak dialog pilih Theme, lalu pilih Dark Mode.

7.Lalu Anda akan melihat antarmuka beralih ke tema gelap

(*)

Sumber