pulsa-logo

Tips Menikmati Netflix di Huawei P40 Pro


Ahmad S.

Rabu, 08 Juli 2020 • 06:00

huawei, netflix, telkomsel, hms, gms, full experience, versi anyar, aptoide, side load


Bagi pengguna Huawei tanpa dan dengan GMS (via sideload), menikmati tayangan Netflix merupakan pekerjaan rumah yang cukup menantang. Sebelum tulisan ini, kami pernah membuat tips serupa untuk Huawei Mate 30 Pro di halaman ini dan kami pikir tips kali ini dapat memperbaiki tips tersebut dengan lebih baik lagi.

Tips nonton Netflix sebelumnya mengajak Anda untuk menginstal apk Netflix dengan versi 4 atau 5 ke bawah yang masih belum memiliki security system dalam API Google yang mampu menolak terinstal di ponsel-ponsel tertentu, termasuk ponsel-ponsel Huawei dengan chipset Kirin 990 ke atas. Kita bisa menikmati tayangan Netflix namun dengan sejumlah fitur yang tersunat karena merupakan versi jadul.

(before) Netflix tidak tersedia di Google Play dan tidak dapat diinstal secara sideload(before) Netflix tidak tersedia di Google Play dan tidak dapat diinstal secara sideload

Fitur yang tidak dapat kita temukan di antaranya adalah kualitas video yang belum maksimal dan tidak bisa mendownload video untuk ditonton di lain waktu meski saat tanpa internet. Teman kantor Anda mungkin ada yang seperti ini: Mendownload beberapa episode di kantor, supaya bisa ditonton saat pulang di kereta commuter tanpa menggunakan data.

Dan karena baru saja kemarin jaringan Telkom sudah bisa digunakan untuk menonton Netflix, rasanya pengguna Huawei non GMS dan GMS secara sideload sudah tidak perlu gigit jari untuk menikmati fiturnya secara full menggunakan tips berikut.

1. Download aplikasi aptoide dan instal di ponsel Anda. Gunakan browser ketik url berikut : https://en.aptoide.com/download.



2. Buka aptoide, lalu ketik Netflix di kolom pencarian.

3. Pilih Netflix hasil upload v-mart, biasanya terletak di bagian paling atas. Netflix ini merupakan Netflix app versi 7.63.0 bulid 13. Sekedar informasi, ini merupakan versi teranyar dari Netflix app di Google Play saat tulisan ini dibuat. Pilih lalu Install.

4. Buka Netflix dan login dengan akun Anda. Jreng! Netflix app versi anyar telah terinstal di Huawei P40 Pro Anda.

5. Cek fitur Downloads, untuk memastikan bahwa Anda bisa melakukan ini sekarang.

6. Selamat menikmati tayangan Netflix di ponsel HMS dan GMS sideload.