pulsa-logo

5 Fitur Favorit Samsung Galaxy M21 Agar Produktif Bekerja di Rumah


Ahmad S.

Kamis, 09 Juli 2020 • 10:04

samsung, galaxy m21, m21, wfh, work, from, home, 5 fitur, tips, favorit, cara bekerja dengan Galaxy M21, murah, 3 jutaan, 3 jt,


Meski kebijakan PSBB yang mengharuskan perusahaan-perusahaan menutup untuk sementara kantornya dan menghimbau karyawan untuk bekerja dari rumah sudah berakhir, masih ada beberapa kantor yang memilih untuk memperpanjang kebijakan tersebut dan memaksa kita harus fleksibel, bekerja dari rumah, atau dari manapun kita berada tanpa harus berdesak-desakan menuju kantor.

Untuk beberapa hal, semisal saat Anda diharuskan melakukan koordinasi dengan kantor, atau mengerjakan laporan tapi rasanya berat untuk mengaktifkan perangkat komputer atau laptop, atau di sebuah kondisi yang tidak memungkinkan Anda membuka laptop, ponsel bisa diandalkan untuk melakukan hal tersebut.

Dalam skenario apapun, kita membutuhkan perangkat ponsel yang mumpuni untuk melakukan hal ini. Salah satunya adalah produk Samsung Galaxy M21 yang baru saja diluncurkan menjelang lebaran kemarin misalnya, dengan harga 3 jutaan, ponsel ini mampu menyokong kegiatan yang Anda butuhkan. Anda bisa baca review produk ini di link berikut. Review Samsung Galaxy M21.

Seminggu ini, kami mencoba menggunakan Samsung Galaxy M21 untuk melakukan segala kegiatan produktif yang mendukung aktivitas kantoran kami dari rumah saja. Kegiatan menulis artikel, melaporkan link upload dan berkoordinasi dengan redaktur untuk membahas isu apa yang akan diangkat menjadi kegiatan rutin yang bisa terlaksana hanya menggunakan ponsel ini.

Hasilnya, adalah sebuah ide tulisan baru mengangkat kekuatan ponsel ini lebih dalam lagi. Terutama pada fitur-fitur yang berhubungan dengan kebutuhan produktivitas di rumah saat pandemi ini.

Ada banyak fitur yang biasa kami gunakan sehari-hari, namun kami bisa menyebutkan 5 hal paling favorit. 


1. Jaringan 4G dan WiFi

Sebagai gerbang untuk tetap terkoneksi dengan teman, kantor dan server kerjaan, jaringan yang mumpuni adalah fitur pertama yang bisa kami apresiasi di Samsung Galaxy M21. Mendukung semua pita frekuensi 4G yang diadopsi di Indonesia, semisal TDD dan FDD memungkinkan kita untuk lebih fleksibel menentukan layanan operator 4G yang paling baik di lokasi rumah kita,

Itu pun masih dapat disokong oleh koneksi WiFI jika kebetulan di rumah Anda ada jaringan WiFi yang mumpuni untuk bekerja.

2. Kamera Depan 20MP

Salah satu kegiatan krusial saat di rumah saja adalah menghadiri konferensi pers yang diadakan oleh sejumlah vendor melalui aplikasi video conference semisal Zoom atau Google Meet. Melalui liputan seperti ini, banyak bahan tambahan untuk tulisan dan bisa mengulas acara tersebut dari sejumlah sudut berbeda.

Fitur penting dalam berkonferensi video ini adalah kamera depan atau selfie kamera. Seperti yang telah kita ketahui, Galaxy M21 membawa kamera depan dalam bentukan huruf U atau Infinity U. Resolusinya sudah mumpuni, yakni 20MP. Sebuah jaminan mutu sehingga wajah kita akan tertampil maksimal, meski belum mandi, dan yang pasti anti blur.

Kami pun banyak menggunakan fitur ini untuk berkomunikasi dengan sesama tim redaksi PULSA atau redaktur untuk mendiskusikan bahan tulisan bersama-sama.

3. Baterai Besar 6000 mAh

Durasi liputan dan konferensi pers secara virtual melalui aplikasi-aplikasi video conference ini tidak bisa kita tentukan. Bahkan acara yang terjadwal sekalipun bisa saja berlarut-larut ketika masuk ke sesi tanya jawab bersama media. Demikian pula saat rapat redaksi secara virtual. Lebih banyak bercandanya.

Nah, kalau pakai Samsung Galaxy M21 ini, kami tidak mengkhawatirkan masalah durasinya. Atau tidak lagi repot menyiapkan kabel charger yang stand by di samping kita. Membawa baterai berkapasitas 6000 mAh, urusan video conference saja sih, aman. Bahkan bisa bertahan sampai 49 jam non sdtop saat digunakan untuk bertelepon.

Baterai berkapasitas besar ini pun sangat berjasa ketika kita melakukan pengetikan berita di ponsel. Saat mengetik, layar akan senantiasa aktif dan daya akan secara simultan terpakai. Kapasitas baterai ponsel akan mengatasi hal ini dan membuat kita semakin tenang tanpa harus terikat pada kabel charger setiap saat.

4. Multitasking dengan Layar Luas 6.4 Inci

 Saat melakukan pers conference, baik untuk liputan virtual maupun rapat redaksi, kita tidak perlu repot mencari alat tulis untuk mencatat semua hal penting. Kita bisa melkuakannya langsung di Galaxy M21 juga. Menggunakan fitur multitasking, dimana layar akan menampilkan dua aplikasi yang berjalan bersamaan.

Jika aplikasi Zoom atau Google Meet diletakkan pada bagian layar atas, maka dengan ukuran 6,4 inci memanjang ke bawah, kita masih punya area yang cukup luas untuk menanyangkan aplikasi dokumen, semisal microsoft words atau Notes untuk mencatat poin-poin penting yang disampaikan dalam konferensi video tersebut.

Atau ketika Anda membalas email kantor, di mana datanya bersumber dari aplikasi lain, kita bisa melakukannya hanya dengan satu layar saja. Dan, dengan adanya fitur Smart Stay, yang membuat layar akan terus menyala saat mata kita tengah menatap layar, maka upaya bekerja secara multitasking di ponsel ini akan berjalan dengan maksimal.

Didukung dengan RAM 4GB,  fungsi multitasking ponsel ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang mengganggu.

5. Dolby Atmos Bikin Betah Bekerja

Setiap orang punya kecenderungan berbeda saat bekerja. Ada yang harus benar-benar sepi agar ilham dapat menghampiri tanpa gangguan, ada juga yang makin produktif dengan mendengarkan musik-musik favorit. Baik yang keras-keras, maupun mereka yang suka mendengarkan dalam volume yang tipis-tipis saja.

Untuk menyokong hal ini, Samsung Galaxy M21 punya chip audio yang apik dan sokongan software Dolby Atmos untuk karakter suara yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan karakter audio kesukaan Anda.

Musik favorit akan terdengar lebih gurih dan kerja di rumah akan jadi lebih semangat lagi. Asal jangan sampai bablas ketiduran saking enaknya ya!

Demikian 5 fitur favorit versi PULSA, bagaimana menurut Anda? Fitur apa yang Anda sukai? (USI)