pulsa-logo

Tetap Cuan di New Normal dengan Samsung Galaxy M21


Ahmad S.

Rabu, 15 Juli 2020 • 14:32

samsung, samsung galaxy, galaxy m21, bisnis online, pandemi, tips samsung,


Saat tulisan ini dibuat, kekhawatiran akan meluasnya potensi masalah akibat situasi pandemi saat ini mulai dirasakan oleh masyarakat awam. Meski pembatasan ruang sosial tidak lagi diterapkan, masih banyak mereka yang memutuskan untuk lebih berhati-hati dan waspada.

Salah satu caranya adalah dengan memutuskan untuk senantiasa tetap berada di rumah. Namun hal ini berimbas pada perekonomian keluarga, baik secara langsung maupun tidak. Pemilik bisnis, mulai kesulitan menjual produk dan membayar pekerjanya. Menjadikan bisnis online sebagai salah satu opsi yang paling pas dalam menghadapi kondisi seperti ini.

Beruntung saat ini, memulai bisnis online merupakan sebuah hal yang mudah dilakukan. Kita tidak lagi membutuhkan banyak perangkat untuk bisa mempromosikan produk, hingga pada ujungnya bertransaksi dengan konsumen, sampai uang konsumen akhirnya masuk ke dalam rekening kita.

Sebaliknya, kemudahan ini juga berlaku bagi Anda yang ingin bertransaksi membeli produk yang dibutuhkan, namun takut keluar rumah.

Semua itu bisa dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat ponsel.

Hampir semua ponsel yang kini ada di tangan Anda, bahkan yang tengah Anda pakai untuk membaca tulisan ini, bisa digunakan sebagai senjata untuk meraih target penghasilan keluarga. Tapi berhubung penulis tengah menggunakan ponsel Samsung Galaxy M21 untuk berponsel sehari-hari, kami mendapati bahwa produk ini dapat diandalkan untuk melakukan apa yang kami sebutkan di atas.

Maksimalkan Triple Camera


Hampir semua fitur yang ada di ponsel ini dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan barang jualan Anda. Apapun bentuknya. Baik itu mainan, boneka, maupun makanan atau kuliner. Dan fitur yang paling penting adalah kamera.

Melalui lensa kamera, kita dapat memperlihatkan produk yang tengah kita jual kepada calon pembeli. Dan salah satu kunci sukses menawarkan produk secara online adalah appeal. Alias foto yang ditampilkan harus memiliki daya tarik.

Agar foto dapat tertampil menarik, foto Anda perlu memenuhi persyaratan berikut:

1. Tajam dan jelas. Menciptakan foto yang tajam dan jelas bisa dilakukan hanya dengan menggunakan kamera ponsel loh. Dua hal yang perlu diperhatikan adalah cahaya dan resolusi. Samsung Galaxy M21 memiliki mode pemotreran yang menghasilkan foto beresolusi tinggi. Sementara itu, gunakan cahaya matahari pagi dan sore yang masuk ke celah jendela rumah Anda sebagai sumber penerangan alami yang dapat diandalkan. Kombinasikan kedua hal ini untuk mendapatkan foto produk yang menggoda.

2. Ukuran file dan Ratio Proporsional. Setiap toko online memiliki persyaratan resolusi, besaran dan format file, dan rasio foto yang optimal. Hasil foto dari triple camera Samsung Galaxy M21 bisa kita olah ulang menggunakan aplikasi editor gambar bawaan. Lakukan ini melalui gallery foto. Anda bisa mengubah proporsi rasio gambar menjadi 1:1 agar terlihat apik saat ditampilkan di thumbnail toko online, atau rasio lain sesuai kebutuhan. Menghilangkan sudut-sudut tak perlu agar calon pembeli bisa fokus ke produk yang ingin Anda jual.

3. Komposisi dan Sudut yang tepat. Biasanya, beberapa jenis barang membutuhkan sudut pengambilan gambar yang spesifik. Semisal jam tangan, ponsel atau pernik aksesoris yang kecil dapat diambil dengan gaya flat lay, alias diambil secara vertikal dari atas produk yang diletakkan secara horisontal di atas permukaan yang datar. Produk fashion dan kuliner punya sudut pengambilan gambar yang lain lagi. Di sini kita bisa memanfaatkan fitur live focus pada kamera Samsung Galaxy M21 untuk memberi efek bokeh pada background dan menarik fokus hanya pada produk yang dijual. Anda pun bisa menambahkan pemanis dalam foto produk Anda sehingga terlihat profesional.

Manfaatkan Layar Amoled

Selain mengubah ukuran dan rasio foto, kita pun dapat mengutak-atik warna hasil foto menggunakan Samsung Galaxy M21. Baik menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga, semisal snapseed, vsco dan lightroom. Dengan layar Super AMOLED dalam resolusi FHD+ maka setiap detil foto dapat tertampil jelas sebelum kemudian diupload ke lapak online Anda.

Berukuran 6.4 inci, layar infinity U ini memberikan ruang yang lega untuk kita melakukan editing foto, menulis teks keterangan produk, bahkan menemukan kejanggalan jika terjadi kesalahan saat mengedit foto barang dagangan. 

Berbisnis Sepanjang Hari

Menariknya dengan kapasitas baterai 6.000 mAh, Anda bisa senantiasa melayani pembeli sepanjang hari. Baik yang tanya-tanya saja, maupun yang benar-benar calon konsumen legit. Tanpa takut kehabisan baterai saat melakukannya.

Tapi tentu saja kesehatan kita yang nomor satu ya. Tetap sehat, dan tetap semangat, di rumah saja (usi/@halusanusi)