pulsa-logo

Samsung Visual Consultant, Solusi Samsung di Masa New Normal


Ahmad S.

Kamis, 23 Juli 2020 • 12:20

samsung, visual, consultant, galaxy m21, indonesia


Sejak akhir bulan Juni lalu, Samsung Indonesia meluncurkan layanan Visual Consultant guna memudahkan pengguna ponsel Samsung, dan atau calon pengguna saat menemukan masalah terkait perangkat yang dimilikinya, atau saat mengincar produk Samsung idaman di tengah pandemi ini.

Hal ini merupakan kabar baik bagi pengguna semua ponsel Samsung. Termasuk pengguna Galaxy M21, seperti penulis. Setelah dibahas habis mengenai kemampuannya di tengah kondisi New Normal, untuk bekerja, belajar bahkan berbisnis, mungkin muncul pertanyaan selanjutnya, kalau digunakan secara maksimal, apa yang harus kita lakukan ketika ada masalah di tengah jalan?

Mengingat dalam kondisi new normal ini, keluar rumah masih merupakan hal yang sangat dihindari. Maka solusi untuk berkonsultasi secara online adalah keputusan pintar yang patut diapresiasi.

Memutuskan untuk menyiapkan layanan berbasis aplikasi chatting Whatsapp, dianggap memudahkan, memudahkan dan mampu merangkul seluruh pengguna dari kelas manapun. Karena hape siapa sih yang sekarang tidak terinstal Whatsapp? Bahkan untuk menghubungi salah satu konsultan di Samsung Visual Consultant ini, kita pun tidak perlu repot menyimpan nomor dan sebagainya. Anda hanya perlu menginstal aplikasi Whastapp.

Lalu ketika Anda membutuhkan bantuan konsultan Samsung, buka browser ponsel dan ketikkan url berikut https://www.samsung.com/id/visual-consultant/ , lalu begitu terbuka sempurna, pilih ikon Whatsapp di kategori handphone.

Jika berhasil, sistem ponsel akan membuka aplikasi Whatsapp dan Anda akan terhubung dengan salah satu konsultan yang ditunjuk. Semudah itu.

Konsultasi pun bisa langsung berjalan melalui chat berupa teks, atau jika dibutuhkan, Anda bisa menggunakan fitur video chat dan bertatapan langsung dengan konsultan yang ditunjuk.


Memanfaatkan kamera depan yang mumpuni 20 MP, serta layar Super AMOLED luas 6,4 inci, juga kualitas koneksi yang apik dan baterai berkapasitas besar 6000 mAh, bahkan melakukan konsultasi pun bisa menjadi menyenangkan dengan Samsung Galaxy M21.

Untuk memudahkan Anda, kami akan mengingatkan kembali langkah mudah yang harus dilakukan saat Anda membutuhkan Samsung Visual Consultant.

1. Instal aplikasi whastapp di ponsel Anda.

2. Buka browser dan ketik URL: www.samsung.com/id/visual-consultant/

3. Pilih kategori yang tersedia (ada handphone, tv/audio dan home appliance).

4. Klik ikon whatsapp di kategori tersebut.

5. Layanan tatap muka secara virtual dapat langsung dinikmati. (Usi/@halusanusi)