pulsa-logo

Samsung Galaxy M21 Sebagai Teman Setia Saat Bersepeda


Ahmad S.

Jum'at, 31 Juli 2020 • 13:03

sepeda, psbb, samsung, galaxy, m21, alasan, menggunakan, ponsel, sebagai, samsung indonesia, tips, tabloid pulsa,


Situasi yang banyak berubah di tahun 2020 ini menciptakan keunikan-keunikan baru yang kadang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya. Salah satu yang menarik adalah meningkatnya penggunaan sepeda, tak lama sejak dilonggarkannya PSBB pada awal bulan Juni-Juli di beberapa daerah di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Menurut survei yang dilakukan oleh The Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), bahkan penggunaan sepeda ini meningkat 10 kali lipat atau meningkat 1000 persen saat PSBB Jakarta, dibandingkan dengan pada Oktober 2019. Keren ya?

Apakah ada di antara Anda yang belakangan ini jadi kembali bersepeda? Melalui tulisan ini, kami tetap mengajak Anda untuk tetap waspada, tetap menjaga jarak saat bersepeda, mengurangi kerumunan yang tidak perlu dan selalu patuhi protokol kesehatan ya. Semoga Anda tetap sehat selama bersepeda, dan setelah sampai di rumah berkumpul dengan keluarga.

Seperti biasa kami punya beberapa tips untuk Anda. Memanfaatkan ponsel yang Anda miliki, tanpa membutuhkan perangkat lain yang akan menguras saku. Karena kami mengerti, harga sepeda saja sudah melambung tinggi, bukan?

Seperti biasa, kami menggunakan Samsung Galaxy M21, yang sampai saat ini masih bisa diandalkan untuk beberapa kebutuhan. Kami akan jelaskan kenapa.

1. Manfaatkan GPS ponsel untuk merekam rute perjalanan bersepeda. Samsung Galaxy M21 memiliki sensor A-GPS memanfaatkan sistem satelit GLONASS, dan titik kita terhadap lokasi merupakan hasil penggabungan dengan sistem positioning independen BDS (Beidou Satellite Navigation System). Dengan demikian, kita bisa menginstal aplikasi olah raga favorit Anda, semisal Strava atau aplikasi lain, dan kita bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait lokasi, jarak tempuh, elevasi dan kecepatan bersepeda. Yang mana data ini bisa Anda jadikan sebagai panduan untuk melakukan perjalanan berikutnya, atau sekedar mendokumentasikannya dan membagikannya ke teman-teman sesama pengguna sepeda.

2. Maksimalkan kualitas audio pada ponsel. Samsung Galaxy M21 membawa teknologi audio Dolby Atmos. Teknologi ini mampu memancarkan kualitas suara yang mumpuni terutama saat memanfaatkan jack 3.5 mm yang dimiliki oleh ponsel ini. digabungkan dengan aplikasi musik favorit Anda, playlist lagu kesukaan bisa menemani Anda sambil bersepeda. Tapi ingat! Mendengarkan musik sambil berkendara merupakan hal yang berbahaya dan tidak direkomendasikan. Lakukan ini dengan volume yang terkontrol, agar kita tetap dapat mendengarkan suara lingkungan sekitar.


3. Bersepeda tanpa takut kehabisan baterai ponsel. Normalnya kita bersepeda sampai titik dimana kita tidak sanggup lagi mengayung pedal. Atau sekedar menuju satu titik dari satu titik yang telah ditentukan. Tapi terkadang kita dirisaukan akan daya tahan baterai gadget yang dibawa. Tak heran jika Anda bersepeda bersama rombongan misalnya, beberapa kawan Anda akan sibuk mencari colokan listrik saat menemukan warung untuk beristirahat. Dengan Samsung Galaxy M21, hal ini tidak akan terjadi. Karena untuk menyokong semua fungsi yang sudah disebutkan di atas, ponsel berbaterai 6000 mAh ini tetap mampu bertahan sekitar 1 sampai 2 hari penuh dalam sekali charging.

4. Abadikan momen bersepeda dengan kamera ponsel. Samsung Galaxy M21 membawa triple camera utama, dengan resolusi 48MP untuk lensa utama, 8MP untuk ultra wide dan 5MP untuk menciptakan efek bokeh. Ditambah lagi satu kamera selfie 20MP. Kemampuan fotografi dan videografinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Terutama jika digunakan di kondisi banyak cahaya seperti saat Anda bersepeda pagi atau sore hari. Tapi bukan berarti ketika malam hari jadi tidak bisa diandalkan. Meski bukaannya tercatat hanya f2.0, dalam pengaplikasiannya, pemotretan malam hari juga masih memberikan hasil yang positif dan dapat diadu dengan hasil kamera ponsel lain. Lalu, kita hanya perlu menguploadnya ke media sosial, atau sekedar menjadi bukti untuk istri bahwa kita masih setia.

5. Simpan foto dan video dalam ponsel tanpa takut kehabisan memori. Bawaannya, Samsung Galaxy M21 ini diperkuat oleh besaran memori internal 64 GB. Berdasarkan pengalaman kami selama menggunakannya untuk beberapa keperluan sih masih cukup besar. Bahkan untuk menyimpan foto dan video bersepeda dengan resolusi maksimal yang didukung oleh ponsel. Jadi saat memotret tidak perlu lagi takut akan menghapusnya di hari yang sama karena harus membuat ruang untuk hasil jepretan baru. Jika suatu saat Anda berencana melakukan perjalanan epic, dimana Anda yakin di sana akan banyak spot cantik untuk berfoto, Anda bisa menambahkan kartu memori MicroSD hingga besaran 512 GB, yang cukup banget untuk menyimpan video bersepeda sampai beberapa episode, atau season? (USI/@halusanusi)