pulsa-logo

Mudah Akses Skydrive dari Symbian


Ilham

Kamis, 22 November 2012 • 11:34

Skydrive, Symbian, Gadget, teknologi, Smartphone, Android, Jely Bean, Tablet, iPad, Apple, iPad, windowsPhone, tabloid pulsa


Siapa bilang SkyDrive hanya bisa diakses melalui Windows Phone, iOS dan Android. Untuk pengguna Symbian, jangan takut karena Anda juga bisa mengakses SkyDrive dengan mudah melalui ponsel. Caranya, Anda bisa menggunakan SkyFiles, aplikasi pihak ketiga. Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini:

Sebagai pengetahuan, SkyDrive merupakan layanan penyimpanan data cloud milik Microsoft Windows. Untuk menggunakannya Anda harus memiliki akun ID Windows Live. Untuk mendapatkannya Anda dapat meregisternya melalui situs www.live.com.

Langkah 1

Download dan instal aplikasi SkyFiles melalui Ovi Store. Gunakan search untuk mencari aplikasi ini lalu download dan instal dengan memilih tombol download. Aplikasi ini tersedia dua versi, yaitu versi Free dan Pro yang berbayar. Untuk mendownload aplikasi yang berbayar Anda harus merogoh kocek 3 ribu rupiah, yang langsung dipotong dari pulsa.

Langkah 2


Setelah selesai mendownload, jalankan aplikasi dengan memilih launch, lalu tunggu sampai aplikasi terbuka.

Langkah 3

Masukkan akun SkyDrive Anda dengan menggunakan Windows Live ID. Lalu sign in.

Langkah 4

Tunggu sampai proses sign in selesai, lalu pilih Yes.

Langkah 5

Setelah itu Anda dapat melihat file yang terdapat pada layanan cloud SkyDrive.

Langkah 6

Untuk mendownload file dari SkyDrive, Anda harus menentukan folder yang ada di ponsel, dimana Anda akan melokasikan file download-an Anda.

Langkah 7

Pilih file yang akan di download dengan mencentang file yang kotak yang ada di sebelah kanan. Anda dapat memilih satu atau lebih file yang akan di download. Lalu pilih ikon Download yang berada di sebelah bawah kedua dari kiri.

Langkah 8

Setelah ada konfirmasi, pilih Ok, dan tunggu sampai proses download selesai. Dan setelah selesai maka file Anda sudah masuk ke dalam memori ponsel.

Langkah 9

Sedangkan untuk meng-upload file dari ponsel ke SkyDrive, tentukan folder pada SkyDrive pada tab SkyDrive lalu pilih file yang akan di upload yang ada di memori ponsel dengan mencentang kotak di sebelah kanan, upload file bisa satu file atau lebih tergantung yang diinginkan.

Langkah 10

Setelah ada konfirmasi, pilih Ok, dan tunggu sampai proses download selesai. Dan setelah selesai maka file Anda sudah masuk ke dalam SkyDrive.

Langkah 11

Selain mendownload dan mengupload file Anda juga dapat mengcopy, memindahkan, menghapus, mengganti nama atau mengirim link ke email dengan men-tap dan tahan sebentar hingga muncul menu seperti di bawah.

Langkah 12

Selain itu Anda juga dapat menambahkan folder baru di SkyDrive dengan memilih ikon option yang berada di bawah paling kanan.

Langkah 13

Lalu masukan nama folder, lalu pilih Ok.

Langkah 14

Maka folder baru telah dibuat.

Dengan begitu Anda dapat mengakses file di SkyDrive melalui Symbian dengan mudah.

@ilham_putranto