Atrk
ads skin gagal

Alternatif Pengatur Jadwal Untuk Blackberry

Tungle For Bb Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Jika menggunakan fitur TASK dalam Blackberry Anda terkesan kurang memenuhi keinginan Anda yang super sibuk, maka Anda perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Salah satu yang mampu mengesankan kami adalah TUNGLE.

Tungle merupakan layanan pihak ketiga yang diperuntukkan bagi pengguna BlackBerry dalam mensinkronisasikan, mengatur dan membagi jadwal pribadi dengan lebih mudah. Berikut ini adalah langkah sederhana untuk menikmati layanan ini secara gratis.

1. Sign Up

Ketika menginstal apps Tungle di BlackBerry, kita akan diminta melakukan pendaftaran, membuat sebuah akun. Anda bisa melakukannya langsung dari ponsel, atau dengan langkah yang lebih mudah, Anda bisa melakukannya via browser desktop, dengan mengakses www.tungle.me.

Tungle 1

Tungle 1 1

2. Import Contacts

Begitu proses pendaftaran selesai Anda lewati, kita akan disuguhi beberapa penawaran fitur Tungle. Anda bisa langsung melewati interface utama hingga ada tawaran untuk melakukan sinkronisasi kalender dan kontak.

Tungle 2

Tungle 2 1

3. In the Clouds

Aplikasi Tungle termasuk mudah digunakan. Interfacenya mudah dimengerti dan bisa digunakan untuk layar sentuh maupun tidak. Hebatnya lagi, informasi jadwal kita tersimpan di jaringan cloud sehingga bisa kita ambil kapan saja meski kita harus kehilangan perangkat kita. Setiap perubahan data akan segera disinkronisasikan, selama ada jaringan internet.

Tungle 3

Tungle 3 1

4. Menjadwalkan Rapat

Untuk membuat sebuah jadwal kegiatan baru, semisal rapat, dari layar utama aplikasi, geser ke bawah memilih Schedule Meeting. Di sini kita bisa melihat layout grid slot waktu bebas dan sibuk yang akan berlangsung di kemudian hari. Kita bisa memilih ikon magic wand yang terletak di atas untuk meminta aplikasi merekomendasikan slot waktu yang kosong.

Tungle 4

Tungle 4 2

5. Mengundang Teman

Klik ikon ‘+’ untuk mengundang teman Anda untuk hadir di rapat yang dijadwalkan di nomor 4. Anda bisa memilihnya dari daftar kontak atau dengan memasukkan alamat email mereka. Sekarang pilih slot waktu yang diinginkan dengan cara mengklik, atau menekan angka yang tepat di pilihan grid. Teman-teman Anda akan segera menerima undangan rapat dan bisa disimpan dalam kalender ponsel mereka. Mereka pun memiliki kemampuan untuk menerima atau menolak undangan yang Anda kirimkan tersebut.

Tungle 5

Tungle 5 1

6. Biarkan Orang Lain Megundang Anda

Kalender yang kita buat bisa diakses oleh orang lain di tungle.me/[username kita]. Mereka akan melihat jadwal kita, menemukan waktu-waktu luang dan sibuk, sehingga bisa merencakan pertemuan yang sesuai dengan jadwal kia. Pengakses tungle kita pun tidak perlu mendaftarkan diri menjadi pengguna Tungle.

Tungle 6

Tungle 6 1

(Ahmad Sanusi)

Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Friday, 06 December 2013 00:14
  • font size