Atrk
ads skin gagal

Fitur Unik LG Optimus L9

LG Optimus L9 1 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

LG Optimus L9 yang telah PULSA uji di edisi yang lalu, LG menambahkan 3 fitur menarik dengan fungsi berbeda,  masing-masing adalah Quick Translator, My Style Keyboard dan QMemo. Berikut Tips by Phone, LG Optimus L9 untuk menggunakan 3 fitur tersebut.

Quick Translator

Fitur atau tepatnya aplikasi yang satu ini dihadirkan untuk memudahkan pengguna menerjemahkan tulisan dalam bahasa asing ke bahasa lain yang dimengerti pengguna. Quick Translator dapat mengenali hingga 44 bahasa asing dan dapat menerjemahkannya ke 64 bahasa pengguna.

Cara penggunaan aplikasi ini pun tergolong canggih namun tetap sederhana. Pengguna cukup mengarahkan lensa kamera ke tulisan yang ingin diterjemahkan. Sebelumnya pengguna harus mengetahui bahasa apa yang digunakan pada tulisan yang ingin diterjemahkan kemudian memilihnya dari daftar bahasa di sisi kiri atas layar.

Q Translator 1

Q Translator 2

Q Translator 3

Q Translator 4

Berikutnya tentukan bahasa yang akan digunakan sebagai hasil terjemahan dengan memilihnya dari daftar bahasa dibagian kanan atas layar.

Setelahnya pengguna dapat memilih mode word, dimana pengguna nantinya dapat menerjemahkan kata yang dideteksi secara otomatis oleh ponsel. Atau menggunakan mode Line dimana layar akan memunculkan sebuah garis, dan pengguna bisa menyesuaikannya untuk menerjemahkan rangkaian kata, frasa atau kalimat.

Aplikasi ini menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition) untuk menjalankan fungsinya dan data yang digunakan berasal dari internet sehingga pengguna membutuhkan sambungan internet aktif untuk dapat memanfaatkan Quick Translator.

My Style Keyboard

Yang satu ini adalah fitur yang intinya ingin memberikan kenyamanan kepada pengguna L9 dalam melakukan pengetikan. Dengan fitur ini pengguna dapat menyeseuaikan tampilan papan ketik (keyboard) virtual L9 agar lebih nyaman digunakan untuk pengetikan baik menggunakan dua ataupun satu tangan.

Ketika melakukan pengetikan pengguna dapat menyembunyikan keyboard dengan menyapunya (swipe) ke arah bawah.

My Keyboard 1

My Keyboard 2 1

My Keyboard 2 2

Atau ketika pengetikan pada posisi landscape (horizontal), pengguna dapat memisahkan keyboard menjadi 2 bagian menggunakan dua jari ke arah berbeda yaitu kanan dan kiri. Tampilan seperti ini relatif lebih nyaman untuk digunakan dengan 2 ibu jari.

My Keyboard 3 1

My Keyboard 3 2

My Keyboard 3 3

Sedang ketika pengetikan dilakukan pada posisi portrait (vertikal), pengguna bisa menyapu (swipe) keyboard menggunakan jari ke samping kanan atau kiri, sehingga setiap tombol pada keyboard bisa di jangkau oleh ibu jari.

My Keyboard 4 1

Secara default semua pilihan My Style Keyboard ini bisa langsung digunakan. Namun jika pengguna menemukan bahwa fitur ini tidak aktif, pengguna dapat mengakses pengaturannya dengan menahan tombol simbol (123), yang terletak disudut kiri bawah keyboard. Pengguna bisa memilih untuk mengaktifkan atau tidak fitur My Style Keyboard di bagian Advanced Settings.

My Keyboard 4 2

My Keyboard 5 1

My Keyboard 5 2

Pengaturan ini juga bisa diakses via menu settings>Language & input>klik ikon disamping tulisan LG Keyboard.

QMemo

QMemo bisa diakses melalui notification tray, yang memanjang ikonnya disudut kiri atas layar. Atau dengan menekan kedua tombol pengatur volume suara secara bersamaan.

Qmemo 1

Qmemo 2

Qmemo 3 1

Qmemo 3 2

QMemo memungkinkan pengguna untuk membuat catatan diatas gambar yang ditampilkan layar kemudian menyimpannya di galeri.


@yuanzroc

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 06 December 2013 00:12
  • font size