Atrk
ads skin gagal

Membuat Video Jadul Via Ponsel

Silent Film Director Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Di Nokia 808 Pureview menambahkan salah satu aplikasi baru yang disertakan yaitu aplikasi Silent Film Director yang dibuat oleh BLStream. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat video dengan efek-efek menarik seperti film jadul alias (jaman dahulu).  

Aplikasi Silent Film Director merupakan aplikasi komersial yang dijual dengan harga Rp.5000 yang dapat didownload melalui Ovi Store. Dengan harganya yang relatif murah dan mungkin Anda ingin mencobanya. Oleh karenanya Anda yang menggunakan ponsel berplatform Symbian dapat mencobanya dengan membeli dan mendownloadnya.

Langkah 1
Beli, download dan Install aplikasi Silent Film Director melalui Ovi Store. Setelah selesai Download Anda bisa membukanya dengan memilih tombol Launch. Atau melalui start menu

1 7

1.1

Langkah 2
Pilih Action! untuk memulai membuat video baru

2 6

Langkah 3

Lakukan pengaturan untuk video yang akan dibuat dengan mengganti beberapa pengaturan sesuai yang Anda inginkan

3 8

Langkah 4

Pilih Effect, sesuai yang Anda inginkan. Didalamnya terdapat beberapa pilihan seperti Black White,  ’60 Home Video, ’20 Movie, Sepia, Vintage Sepia, ’70 Home Video atau None (tanpa effect)

4 6

Langkah 5

Pilih kualitas video, sesuai yang Anda butuhkan. Didalamnya terdapat beberapa pilihan seperti Low (192x144), Normal(320x240), High(640x480) dan HD(1280x720).

5 5

Langkah 6

Pilih Soundtrack, soundtrack ini digunakan sebagai suara background. Didalamnya terdapat beberapa soundtrack seperti From Video, Mute, Plucky Daisy, Handy Trolley, Movie Projector, Evil Plan FX, Mister Exposition, Olde Timey dan Amazing Plan. Anda juga bisa mendengarkan Sountrack dahulu dengan memilik plasy pada tombol di kalan atas.

6 8

Langkah 7

Tentukan Timescale, untuk menentukan capat atau lambatnya gerakan di video.

7 3

Langkah 8

Jika Anda sudah menentukan settingan video pilih Take Video untuk merekam video

8 7

Langkah 9

Tekan tombol record pada bagian tengan untuk merekam video, jika dirasa sudah tekan lagi untuk menghentikannya

9 2 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Langkah 10

Setelah selesau proses capture, maka aplikasi akan me-render. Lamanya proses rendering tergantung dari besar kecilnya kualitas video dan durasi lamanya perekaman video Anda buat. Semakin besar kualitas video dan lamanya durasi perekaman maka proses rendering akan semakin lama. Tunggu sampai proses ini selesai.

100

Langkah 11

Anda dapat melihat dahulu video hasil video yang telah Anda buat dengan memilih ikon play pada bagian atas. Anda juga dapat melihat dahulu video hasil video yang telah Anda buat dengan memilih ikon play pada bagian atas.

10 4

10.1 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Langkah 12

Melalui aplikasi ini Anda juga dapat memasukan galerry video Anda diponsel, ke video ke gallery BLStream online, YouTube, Facebook atau mengirimnya via email.

12 1 1

12 2 1

12 3

Dengan Aplikasi Ini Anda dapat berkreasi dengan membuat video dengan effect yang menarik tanpa dengan mudah harus menggunakan kamera professional atau PC untuk mengedit video.  (@ilham_putranto)

 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Friday, 06 December 2013 00:02
  • font size