pulsa-logo

Mengetik SMS via Laptop / PC


PULSA

Kamis, 10 Januari 2013 • 11:11


Dengan Aplikasi Wondershare sebelumnya PULSAOnline telah memberikan tips sinkronisasi perangkat Smartphone Android anda dengan PC.

Namun tak hanya bisa melakukan sinkronisasi, aplikasi ini memiliki beragam fitur yang berguna memudahkan pengguna untuk melakukan kegiatan seperti menginstall maupun uninstall aplikasi, membackup serta merestore aplikasi, menggabungkan beberapa kontak dalam satu akun. Ataupun hanya ingin mengambil screenshot pada smartphone anda.

Dan yang paling menarik adalah melakukan sms, anda tentu pernah merasa kerepotan mengetik sms karena belum terbiasa dengan penggunaan keypad virtual yang ada? Tidak perlu khawatir, karena dengan aplikasi WonderShare MobileGo menyediakan fitur untuk mengetik sms.

1. Download dan instal aplikasi MobileGo Android dari situs: wondershare.net.

2. Lakukan pengaturan pada ponsel dengan masuk ke settings->application->development lalu centang kotak disebelah USB Debug. Jika ponsel yang Anda pakai menggunakan Android 4.0, maka masuk saja ke settings->developer options.



3. Sambungkan ponsel dengan PC lalu jalankan MobileGo.

4. Tunggu sesaat sampai MobileGo melakukan instalasi driver. Bila driver ponsel yang diperlukan belum terinstal di  laptop maka MobileGo akan mendownloadnya dari internet.

5. Pilih send sms, maka akan muncul interface berupa nomor tujuan dan isi pesan yang akan Anda dikirimkan.

6. Anda dapat memilih nomor tujuan dari daftar kontak ponsel, cukup dengan mengggunakan ikon +

7. Ketikkan isi pesan yang akan Anda kirimkan pada bagian “content”