pulsa-logo

Mudahnya Bersosial Network Dengan Social


Ilham

Rabu, 23 Januari 2013 • 15:05


Apakah Anda aktif di jejaring sosial Facebook atau Twitter? Jika iya, maka Anda yang menggunakan platform symbian ^3 akan dimudahkan dengan fitur bawaannya yaitu Social. Karena dengan satu fitur ini, Anda tetap  dapat aktif di kedua jejaring sosial baik di Facebook atau Twitter.

1. Jalankan fitur Social melalui Startmenu

2. Masukan jejaring  Sosial Anda dengan memilih Add Social Network

3. Pilih Jejaring Sosial yang Anda miliki misalkan Facebook



4. Masukan User name dan Password, lalu pilih Login dan tunggu sampai proses login selesai

5. Setelah selesai login maka Anda sudah dapat menggunakan Facebook pada fitur social

6. Layaknya sebuah aplikasi facebook, di fitur ini Anda juga dapat melihat New Feed, Profil, Teman, Inbox, Event, Request, Photo dan Notification. Caranya dengan memilih pilihan tersebut di ikon tengah bawah.

7. Pilih option pada pada ikon sebelah kanan, lalu pilih My Account untuk menambahkan jejaring sosial lainnya

8. Pilih Twitter jika Anda memiliki akun Twitter. Masukan User Name dan Password, lalu pilih Sign, lalu tunggu sampai proses Sign In selesai.

9. Seperti pada Facebook jika twitter Anda sudah login, maka Anda dapat menggunakannya seperti layaknya aplikasi twitter.

.

10. Pada Twitter ini Anda dapat update status sebuah url yang langsung dapat dipendekan dengan pemendek url melalui shorten link. Selain itu Anda juga dapat memposting Gambar dengan memilih upload media

11. Agar Anda selalu update jejaring sosial, tanpa harus masuk ke fiturnya, Anda dapat memasang widget pada homescreen. Caranya tap dan tahan pada homescreen lalu pilih Add widget, lalu pilih Social.

12. Setelah tampil pada widget, Anda bahkan sudah dapat melakukan update status melalui widet tersebut. Dengan update status dari widget tersebut maka, update tersebut akan muncul pada kedua jejaring social Anda sekaligus.

Dengan fitur ini maka,  Anda yang aktif didua jejaring social (facebook dan Twitter) akan memudahkan Anda dalam memantau akfititas jejaring social tersebut. Sayangnya pada fitur ini hanya menyediakan 3 aku jejaring social saja yaitu Facebook, Twitter dan Renren. (@ilham_putranto)