Atrk
ads skin gagal

Akses File Multimedia Ponsel via DLNA

Ilustrasi / ISTIlustrasi / IST

DLNA (Digital Living Network Alliance) adalah salah satu fitur yang memungkinkan untuk mengakses file multimedia yang tersimpan di satu perangkat melalui perangkat lain tanpa sambungan kabel.

Meski telah ditanamkan pada banyak produk smartphone, fitur ini seringkali tidak digunakan. Menariknya Acer menyediakan aplikasi khusus untuk memudahkan penggunanya memanfaatkan fitur ini. Berikut cara penggunaannya.

1. Jalankan aplikasi Media Server dari menu utama (app drawer).

Langkah 1 1

2. Klik on pada pilihan Share Contents.

Langkah 2 1

3. Klik Wi-Fi Settings jika wifi belum diaktifkan pada Gallant Duo.

Langkah 3 1

4. Pastikan Gallant Duo terhubung ke jaringan wifi yang sama seperti komputer atau perangkat lain yang akan digunakan untuk mengakses file multimedia yang tersimpan dalam ponsel. Klik back.

Langkah 4 1 1

Langkah 4 2 1

5. Pilih jenis file multimedia yang akan diakses pada perangkat lain. Pengguna juga bisa memilih nama untuk Gallant Duo yang akan terlihat pada perangkat lain.

Langkah 5 1

Langkah 5 2

6. Berikutnya pengguna bisa langsung mengakses file multimedia yang tersimpan pada Gallant Duo di perangkat lain yang juga mendukung DLNA serta terhubung ke jaringan yang sama seperti yang digunakan Gallant Duo. Pulsa menggunakan software Windows Media Player pada komputer yang menjalankan Windows 7 untuk melakukan pengujian ini.

Langkah 6 1 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Langkah 6 2


@yuanzroc

Rate this item
(2 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 22:43
  • font size