Atrk
ads skin gagal

Klompencapir, Game Nyeleneh Pereda Stress

Klompencapir Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Apa yang ada di benak Anda saat mendengar kata Klompencapir?  Mendengar kata Kelompencapir segera mengingatkan Anda ke jaman-jaman orde baru, dimana sering sekali acara kuis antar kelompok petani ditayangan di televisi. Namun dengan sejumlah ‘modernisasi’, kata Klompencapir jadi cukup menarik perhatian PULSA.

Game untuk Android ini sedikit banyak setipe dengan game STUPID bikinan Orange Nose., namun kali ini disajikan dalam bahasa Indonesia dan dengan tampilan yang segar. Anda tidak perlu memiliki IQ tinggi dalam memainkannya. Karena sebagian besar pertanyaan di game ini adalah bersifat logika.

Di awal permainan, terdapat storyboard tentang “curhatan” si pembuat game, yakni Budi alias Mboed. Jangan kaget jika bahasa pengantar di game ini jauh sekali dari bahasa baku EYD, karena memang game ini untuk fun. Misalnya saat berada di level 2.  Terdapat kalimat “Pilih Jawabannya!” lalu ada 4 pilihan a, b, c dan d.  Tinggalkan kebiasaan lama Anda untuk memilih salah satu dari 4 opsi jawaban tersebut. Karena game ini meminta Anda untuk memilih  kata “Jawaban”, dan di kata itulah Anda harus menekan.

Jauhkan pikiran yang rumit untuk memecahkan game ini. Pemikiran yang simple, dan justru nyeleneh, yang justru menjadi jawaban yang jitu.

Hanya saja, Klompencapir tidak menyediakan check point , jadi bagi Anda yang sudah main game di level tinggi, jika game over, harus siap kembali lagi ke awal game. Terlebih lagi, dengan teganya Slab Games tidak memberikan secercah clue / hits apapun di tiap level saat Anda stuck atau tidak mengetahui jawaban di level tertentu.  Saat terakhir update, Klompencapir  mengadakan check point tapi harus connect ke Facebook. Ditemani efek suara, gambar animasi yang lucu, game ini punya masa depan yang cukup bagus. Dan wajib disambut positif, sebagai wujud karya kreatif anak bangsa.

Developer: Slab Games
Harga: Gratis
Platform: Android
Minimum OS: Android 2.2 ke atas
Ukuran File: 7.2 MB

(Nariswari)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 05 December 2013 22:07
  • font size