pulsa-logo

Berfoto dan Merekam Video dengan Kamera Depan Nokia Pureview 808


Ilham

Rabu, 01 Mei 2013 • 17:16

nokia, nokia pureview 808,pureview 808, jual nokia pureview 808, harga nokia pureview 808, symbian, belle, tabloid pulsa


Seperti yang diketahui diponsel Symbian^3 khususnya Nokia Pureview 808, pada fitur kamera depannya tidak bisa digunakan untuk mengambil foto atau merekam video.

Nah dengan menggunakan aplikasi Front Camera 808 (Video+), maka kamera depan Anda sekarang untuk dapat mengambil foto sendiri atau merekam video melalui kamera depan. Bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Langkah 1

Download dan Install aplikasi Front Camera 808 (Video+) melalui Ovi Store dengan memilih Buy. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp3000 rupiah. Lalu klik Pay untuk membeli aplikasi Front Camera 808 (Video+). Untuk pembelian aplikasi ini maka akan biayanya akan dipotong melalui Pulsa Anda



Langkah 2

Setelah selesai proses pembelian, download dan installasi, maka aplikasi dapet dijalankan dengan memilik Launch

Langkah 3

Setelah itu maka kamera depan pada Nokia Pureview 808 sudah dapat digunakan baik itu untuk mengambil foto atau merekam video.

Langkah 4

Secara default saat aplikasi dijalankan maka siap untuk mengambil foto. Jadi Anda bisa langsung mengambil foto dengan menggunakan ikon shutter disebelah tengah bawah yang ada pada layar. Tapi ingat tidak bisa menggunakan tombol fisik shutter disebelah kiri, seperti saat menggunakan kamera belakang. Namun jika tidak dalam posisi capture photo Anda harus dapat memilih ikon Capture Photo di barisan ikon sebelah kiri atas yang ada tengah. Setelah memilih ikon shutter maka foto atau video bisa tersimpan dengan baik di memori yang telah ditentukan.

Langkah 5

Untuk mengatur memori penyimpanan Anda tinggal memilih ikon settings yang ada disebelah kanan bawah, setelah itu Anda dapat memilihnya sesuai ketersediaan memori.

Langkah 6

Untuk mengambil video Anda dapat memilik ikon record video di barisan ikon sebelah kiri atas yang ada dipaling kanan.

Langkah 7

Dengan memilih ikon shutter pada tengah bawah, maka aplikasi ini akan merekam video pada melalui kamera didepan. Setelah Anda menekan kembali tombol tersebut maka video akan tersimpan pada memori yang sudah Anda tentukan.

Langkah 8

Aplikasi ini juga memilki fitur efek Mirror atau seperti fitur flip horizontal pada Photoshop. Caranya Anda tinggal memilih ikon di barisan ikon sebelah kiri atas yang ada dipaling kiri

Langkah 9

Dan lagi-lagi untuk mengambil foto Anda dapat memilih ikon shutter pada tengah bawah, maka aplikasi ini akan mengcapture foto pada melalui kamera didepan. Lalu foto tersebut akan tersimpan pada memori yang sudah ditentukan.

Langkah 10

Selain fitur efek Mirror  tersedia juga fitur zooming atau pembesaran yang dapat diatur dari bar yang ada disebelah atas viewfinder. Caranay Anda tinggal menggeser bar tersebut untuk memperbesar.

Langkah 11

Untuk melihat hasil foto dan video, dapat melihatnya melalui gallery langsung dari aplikasi Front Camera Pureview 808 (video+) dengan memilih ikon gallery disebelah kanan atas.

Dengan aplikasi ini sekarang Anda tidak perlu bingung lagi untuk mengambil foto atau merekam video diri sendiri.

(@ilham_putranto)