pulsa-logo

Mengubah Setingan Sesuai Kegiatan


Ilham

Kamis, 16 Mei 2013 • 15:06

tabloid pulsa


Setiap hari Mungkin Anda selalu mengubah setingan ponsel, bahkan mengubah perilaku berdasarkan apa yang kita lakukan dan di mana kita berada. Seperti pada saat meeting, Anda harus mengatur notifikasi panggilan dan SMS menjadi silent atau Saat ada sedang berlibur tidak ingin diganggu dengan segala aktifitas pekerjaan.

Dengan aplikasi Situation Anda dapat mengubah segala sesuatunya secara otomatis tanpa harus sering mengatur perilaku ponsel. Karena aplikasi ini dapat mengubah profile menjadi silent secara otomatis, membalas panggilan tak terjawab dengan SMS,   Anda juga dapat menerima SMS Ketika anak-anak Anda berangkat sekolah dan tiba di rumah, dan masih banyak lainnya. bagaimana caranya? Simak tipsnya berikut ini .

Langkah 1

Download dan Install aplikasi Situations Lite (Versi Gratis) atau Situation (Berbayar) melalui Ovi Store dengan memilih Buy. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp10ribu rupiah, lalu klik Pay untuk membeli aplikasi Situations. Untuk pembelian aplikasi ini maka akan biayanya akan dipotong melalui Pulsa Anda, Setelah selesai proses pembelian, download dan installasi, maka aplikasi dapet dijalankan dengan memilik Launch



Langkah 2

Tampilan utama menunjukkan profile Situations. Pada tampilan ini Anda dapat mengakses pengaturan situasi apapun hanya dengan memilih salah satunya. Jika Anda ingin menggunakan situasi yang ada didalamnya, Anda dapat dengan mudah menekan tombol radio untuk mengaktifkan Situations.

Langkah 3

Untuk menambah baru Anda dapat memilih ikon (+) yang ada tengah bawah. Sedangkan untuk menghapus situation Anda tinggal menekannya cukup lama sehingga muncul ikon tempat sampah disamping kanannya, lalu pilih ikon tersebut sesuai dengan situations yang tidak diperlukan.

Langkah 4

Saat menambahkan situations, Anda harus member nama Situations sesuai yang Anda inginkan lalu pilih Ok

Langkah 5

Selanjutnya Anda dapat mengatur situation berdasarkan Time and weekday, Calendar event (dengan keyword search), Accessory type (Audio, Video, Car Kit, Charger), Battery level, GSM Network cells, NFC tags  (experimental feature), WiFi and Bluetooth Connectivity, Location (menggunakan maps, dengan atau tanpa GPS), dan masih banyak lainnya.

Langkah 6

Misalnya Anda ingin mengatur perilaku ini pada saat waktu dan hari tertentu saja, adalah dengan memilih Time and weekday lalu mengatur hari dan waktu.

Langkah 7

Atau Anda dapat mensetting Location (menggunakan maps dengan atau tanpa GPS)caranya dengan mencentang Use GPS, selain itu Anda dapat mengubah radiusnya dengan menggeser radius yang berwarna biru.

Langkah 8

Selain itu Anda dapat mengatur apa yang akan dilakukan ponsel pada situation yang Anda pilih secara otomatis. Seperti mengganti profile, mengganti Theme, mengganti jaringan 2G atau 3G only, memperpanjang daya tahan baterai dengan mematikan Mobile data, WiFi dan Bluetooth, membuat ponsel mengaktifkan Power save, mengseting display brightness, membalas missed calls dengan sms, mengirim SMS saat situation mulai atau selesai, menjalankan atau menutup aplikasi atau membuka web bookmarks.

Langkah 9

Misalkan saat Anda ingin ponsel mengirimkan membalas missed calls dengan sms, Anda tinggal memilih SMS Reply, ketik sms dan pilih kontak sesuai yang Anda inginkan dan pilih Ok.

Langkah 10

Setelah semua sudah disettings, Anda tinggal memilih situation yang diinginkan dengan memilih tombol radio yang ada disebelah kanannya.

Setelah aplikasi ini aktif, maka aplikasi ini akan melakukannya secara background dan tidak akan mengganggu penggunaan ponsel sama sekali. Jika ponsel direstart, maka aplikasi akan memulai sendirinya secara backgroud dan tanpa harus Anda aktifkan kembali. Selamat mencoba (@ilham_putranto)