pulsa-logo

Batere Cepat Habis? Kenali Penyebabnya! (Bag 2)


PULSA

Kamis, 18 September 2014 • 11:16

Baterai boros, batre boros, solusi batre boros, tabloid pulsa


Tak bisa dipungkiri, Blackberry masuk di pangsa pasar ponsel dunia, telah mengubah paradigma pengguna ponsel. Yang dari hanya sekedar telepon, sms, mms, email dan membantu penyimpanan data. Kini ponsel menjadi sarana bersosialisasi. Sebut saja BBM, twitter, Instagram bahkan facebook semakin marak ketika Blackberry masuk ke dunia ponsel.

Julukan ponsel bergeser menjadi ponsel pintar atau smartphone. Penggunaannya meluas, otomatis kinerja ponsel semakin keras. Arah transmisi berubah, dari transmisi suara menjadi transmisi data. Dikarenakan transmisi datanya cukup banyak, sebagai catatan penting, provider menyediakan paket data BBM yang dibatasi oleh waktu, bukan oleh quota data. Tak ayal para pemakai Blackberry menggunakan smartphone mereka dengan tak kenal lelah. Dan tak heran batere smartphone mereka pun kelelahan.

Perlu diingat transmisi data, ataupun transmisi suara memerlukan energi batere yang sama. Bisa dibayangkan bila ponsel dipakai untuk telepon berjam-jam, tentulah batere akan cepat habis.

Ada banyak aplikasi yang selalu membuat smartphone bekerja di saat mereka standby. Dengan fitur recent updatenya, aplikasi BBM,  facebook, ataupun aplikasi untuk menyimpan data di cloud akan membuat batere ponsel anda terus terkuras.

Karena belum adanya teknologi IC yang bisa meminimalisir konsumsi arus, para vendor mengakalinya dengan berlomba lomba memperbesar kapasitas dari batere itu sendiri. Kini tidak heran bila kita lihat batere dengan kapasitas hingga ribuan mAh.

Akankah ini berlangsung terus? Ataukah akan ada terobosan lagi? Hanya waktulah yang bisa menjawab semuanya.

Ditulis oleh


Staff pengajar V-Tiga Training Center

Pusat Pelatihan HP, Laptop, TV LCD, dan Komputer

Whatsupp : 081288508878

Pin BB : 26D7E1A0

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42