Atrk
ads skin gagal

Mengenal Lebih Jauh Tentang Konektor Batere

  • Thursday, 13 November 2014 18:44
  • Published in Klinik
  • Read 5813 times

Konektor Batre Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

Konektor batere adalah konektor yang menghubungkan batere dengan ponsel. Keberadaannya mutlak diperlukan oleh sebuah ponsel. Jenisnya beragam, dari yang hanya model dua kaki, tiga kaki dan empat kaki.

Strukturnya pun bermacam - macam, dari yang sistem masih seperti per, hingga yang batangan saja. Mari kita simak perkembangannya dari masa ke masa.

Pertama kali di jaman 90 an kita mengenal adanya merek Eriksson, Nokia dan lainnya. Saat itu jenis konektor batere yang umum adalah seperti di bawah ini.

01 2 Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

Konektor yang memiliki sistem pegas. Bila batere masuk, otomatis koneksi akan baik, karena pegas dari konektor inilah yang akan menahan batere tetap terhubung dengan ponsel.

Beralih lagi ke jaman tahun 2000-an, dikarenakan konektor batere yang generasi di atas, agak sulit diganti, maka diciptakanlah konektor batere jenis ke dua.

02 3 Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

Yang akan menahan batere tetap terkoneksi dengan baik adalah penjepit yang ada di batere. Pertimbangan produsen adalah, konektor batere jenis ini lebih tahan lamak, beda seperti yang jenis pertama, yang lama-kelamaan pegasnya akan kendur.

Berkembang lagi, konektor batere ada lagi yang berjenis seperti ini.

03 3 Images Stories Imagesnovember2014 Thumb Other400 0

Nah yang jenis terakhir ini kembali lagi ke jaman yang pertama. Menggunakan sistem pegas, namun dikarenakan strukturnya yang berbeda, perancangannya pun berbeda, dipercaya konektor sistem ini akan sangat tahan lama, walau ongkos produksinya tentu lebih mahal dibanding dua konektor di atas. Biasanya ditemukan di jenis jenis ponsel yang highend.

Ditulis oleh
www.vtiga.com
Pusat Pelatihan HP, Laptop, TV LCD, dan Komputer
Whatsupp : 081288508878
Pin BB : 26D7E1A0

Rate this item
(0 votes)