pulsa-logo

Perbaikan Software LG Optimus 4x HD


tabloid pulsa

Selasa, 16 Agustus 2016 • 15:46

LG Optimus 4x HD, cara perbaiki software LG Optimus 4x HD, perbaikan software android, cara memperbaiki software android yang rusak, tabloid tabloid pulsa


Apa yang ada di benak Anda saat melihat notifikasi “Pembaruan system pada Perangkat”. Tentunya Anda mengharapkan ada update-an OS, yang dapat memperbaiki bugs pada firmware sebelumnya, menambah performa,  dan lain lain. Semua bisa dilakukan hanya sekali klik pada notifikasi tersebut. Orang menyebutnya update via OTA atau dikenal dengan Over the Air, yang kesimpulannya mengupdate secara otomatis via koneksi mobile data atau pun wifi. 

 

Namun pernahkah terpikir bahwa meng-update via OTA itu berbahaya? Memang bahayanya apa? Tentu yang dimaksud berbahaya disini adalah seandainya kita sedang mengupdate firmware atau OS dan tiba-tiba koneksi terputus atau gangguan lainnya, tentu akan membuat perangkat kita menjadi Error atau Bootloop. Nah, di sini saya ingin membagi cara mengupdate firmware dengan cara yang aman walaupun sedikit repot.

 

Bahan yang perlu dipersiapkan :

 

1. Software KDZ update


 

2. Dan firmware untuk Lg optimus 4x HD yang berbentuk KDZ

 

Langkah – langkahnya :

 

1. Setelah file KDZ update sudah selesai didownload, lalu ekstrak.  Nanti akan terbentuk folder seperti ini

2. Install B2Ctools LG (B2Csetup.exe) file yang terdapat di dalam folder hasil ekstrak sebelumnya.

3. Setelah terinstall, jalankan LGMobile update. Software ini akan muncul secara otomatis saat setelah diinstall dan jangan lupa lakukan penginstallan driver.

Dan pilih driver sesuai dengan seri LG yang dinginkan.

 

4. Selanjutnya matikan Lg Optimus 4x HD nya,  dan lepaskan baterainya. Kemudian tekan dan tahan volume (-), lalu diikuti dengan menghubungkan perangkat ke PC dengan menggunakan kabel data, sampai muncul peringatan di layar seperti ini.

5. Tunggu sampai windows menginstall driver LG nya. Setelah install driver selesai segera buka device manager > Modem > lalu lakukan disable pada driver “ LGE Mobile USB Modem”

 

6. Kemudian jalankan KDZ_FW_UPD.exe via run as administrator ( file ini terletak di langkah nomor 1) 

7. Jalankan juga windows enabler.exe ( file ini juga terdapat di langkah nomor 1). Sesudahh dijalankan nanti akan muncul icon di system tray (pojok kanan bawah pada tampilan desktop), lalu klik sekali pada icon sampai muncul Text “ON”.

8. Kembali ke Software KDZ update, klik icon folder bewarna kuning lalu arahkan ke file KDZ yang sudah di download (bahan yang terdapat di nomor 2).

Apabila sudah dimasukkan , klik “launch software update”.

9. Langkah terakhir disini kita harus siap – siap memasang batre pada perangkat, saat kamu melihat proses LOG mulai berjalan seperti ini

Apabila proses update sudah selesai, perangkat mu akan otomatis merestart. Dan apabila terjadi bootloop, lakukan hardreset dengan menekan tombol volume – dan power.

Selamat mencoba.

 

Disusun oleh:

Tayung, ST

Ridwan Efendi, ST

Staff Pengajar V-TIGA Pusat Pelatihan Teknisi Ponsel

 

www.vtiga.com