pulsa-logo

Trik Perbaikan Hilang Sinyal 4G pada Xiaomi Redmi 3


PULSA

Senin, 12 Februari 2018 • 18:01

klinik, xiaomi redmi 3


Xiaomi Redmi 3Xiaomi Redmi 3

Terkadang update OS tidak selalu menguntungkan. Seperti contoh pada kasus Xiaomi ini, setelah Xiaomi Redmi 3 ini diupdate OS MIUI ke versi 8 yang kebetulan di OS ini fitur 4G-nya memang tidak ada, yang terjadi adalah sinyal 4G-nya lenyap. Jangan panik dulu, semua yang disebabkan oleh tindakan software seharusnya bisa diperbaiki dengan software pula.

Nah, bagaimanakah langkah perbaikannya? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop kali ini akan berbagi dengan pembaca PULSA trik serta langkah perbaikannya. Yuk simak apa saja yang perlu dilakukan.

Apa saja yang perlu anda persiapkan?

1. File ADB.

2. File flash Xiaomi.

3. Kabel EDL.

4. Kartu memori.


5. File fix 4g.

6. TWRP yang untuk Redmi 3.

7. File unlock bootloader yang bernama "emmc_appboots.mbn".

Berikut ini adalah langkah yang perlu anda jalankan :

1. Masuk ke opsi pengembang, lalu aktifkan kedua opsi ini.

2. Aktifkan smartphone di mode EDL. Caranya adalah gunakan kabel EDL.

Jika smartphone sudah dalam posisi EDL mode, hubungkan smartphone tersebut ke PC. Dan jika dilihat di Device manager, akan terdeteksi seperti ini.

3. Langkah ini penting. File unlock bootloader yang sudah kita siapkan, kita masukkan ke dalam firmware Xiaomi.

4. Langkah selanjutnya adalah kita lakukan penulisan firmware atau flashing. Gunakan saja Miflash. Buka programnya, lalu buka file image di firmware Xiaomi yang sudah disisipkan file unlock boatloader tadi.

5. Kemudian kita perlu memasukkan smartphone Xiaomi ke mode fastboot. Caranya tekan tombol volume down serta power bersamaan. Jika sudah, hubungkan ke PC melalui kabel data.

6. Berikutnya adalah masukkan file TWRP ke folder adb serta file unlocknya ke memory card. sisipkan memori card tersebut ke Xiaomi yang mau diperbaiki.

7. Buka program cmd.exe. Ketik "fastboot flash recovery (nama file twrp)” seperti gambar di bawah ini.

8. Kini saatnya smartphone Xiaomi kita aktifkan pada mode TWRP. Caranya tekan tombol power serta volume up.

Jika ada tampilan seperti ini, kita pilih opsi install, kemudian pilih storage, dan terakhir SD card. Berikutnya adalah kita perlu mencari file fix 4G yang tadi sudah dicopy. Jalankan menu "swipe to intall". Tunggu proses selesai, lalu restart. Proses perbaikan atau pengembalian sinyal 4G sudah selesai, sinyal 4G akan muncul kembali. Mudah bukan?

Bagi anda yang ingin membuka usaha yang masih menjanjikan dengan modal yang relatif kecil, anda bisa buka usaha perbaikan smartphone. Modal kecil, hasil ok. Mau? Yuk belajar langsung di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Sukses untuk anda!