pulsa-logo

Trik Perbaikan iPhone 6 Mati Total


PULSA

Senin, 12 Februari 2018 • 18:31

klinik, iphone 6


Apple iPhone 6 (PULSA)Apple iPhone 6 (PULSA)

Sebenarnya iPhone dirancang sedemikian terencana dan terproteksi. Banyak sekali proteksi yang akan melindungi pemakainya ataupun melindungi smartphone itu sendiri dari ancaman-ancaman dari luar. Sistem pengamanan dari iOS membuat smartphone Apple ini sulit ditembus atau diretas. Serta pengamanan dari sisi hardwarepun menjaga motherboard, ataupun IC yang ada. Tapi walau dijaga berlapis-lapis, tetap saja ada kerusakan yang bisa terjadi. Tanpa terkecuali.

Nah bagaimanakah cara atau trik perbaikan iPhone 6 yang mati total? VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi caranya. Yuk, kita simak!

Pertama sekali adalah kita harus curigai adalah chargernya. Periksa apakah sewaktu dicharge ada reaksi. Ada perubahan tampilan? Adakah tanda-tanda pengisian baterai? Bila tidak ada, ada beberapa kemungkinan. Pertama adalah chargernya. Segera ganti kabel ataupun chargernya. Pastikan charger dalam kondisi baik. Selanjutnya adalah kita curigai konektor chargernya. Bisa saja karena koneksi yang kurang baik, solusinya tentu kita perlu menggantinya.

Jika bukan dari sini, kemungkinan lain adalah masalah di baterainya.

Inilah masalah yang sangat umum. Banyak sekali masalah pada baterainya. Tapi karena iPhone adalah jenis smartphone yang menggunakan unibody atau baterai yang ditanam, tidak semua orang berani membukanya. Salah buka bisa membuat LCD pecah!


Pastikan hal-hal di atas bukanlah penyebabnya, baru lanjut ke kemungkinan lainnya. Ada banyak kemungkinan lainnya. Pertama adalah kerusakan IC ini!

IC ini sering disebut dengan IC U2. Memang tidak semua kerusakan mati total berasal dari IC ini. Tentu kita perlu bisa mengukur juga, untuk kemudian dianalisa apakah benar kerusakan dari IC ini. VTiga kursus mengajarkan itu semua. Mengajarkan analisa awal hingga bagaimana cara mengeksekusinya.

Kemungkinan lainnya adalah IC ini!

Ini adalah IC power. IC yang sering juga diganti jika bermasalah mati total pada iPhone 6. Memang sekali lagi kita tidak bisa serta merta memvonis IC ini rusak, perlu pengukuran dan analisa khusus untuk memastikan IC power rusak atau tidak.

Dan satu kemungkinan lain yang tidak boleh dipungkiri, ada sebuah IC yang soak seiring dengan pemakaian sebuah smartphone.

IC ini disebut IC NandFlash. IC ini berfungsi untuk menampung data sebuah smartphone. Bisa diumpamakan seperti sebuah harddisk pada komputer, atau eMMC kalau di smartphone android. Nah penggantian ini memakan waktu lebih lama lagi, dan membutuhkan skill yang lebih tinggi lagi. Dan ingat ada parameter tertentu yang perlu dipindahkan dari NandFlash yang lama.

Inilah gambaran bagaimana cara memperbaiki iphone 6 yang mati total. Bila anda tertarik ingin bisa dan mahir dalam perbaikan smartphone atau laptop, anda bisa langsung datang dan belajar ke VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Sukses untuk anda!