pulsa-logo

Cara Bangkitkan HP Lenovo yang Mati Total


PULSA

Selasa, 04 September 2018 • 20:21

lenovo k910


Jangan kaget bila satu hari smartphone Anda tiba tiba bermasalah, khususnya di bagian software. Sebab masalah software Android sudah banyak dan sering terjadi di smartphone yang beredar saat ini.

Hampir semua merek yang beredar saat ini kerap bermasalah. Ini terbukti dengan banyaknya smartphone yang menumpuk di tempat reparasi smartphone beberapa waktu terakhir ini.

Daftar penyakitnya terbilang luas. Mulai dari tidak bisa booting, hang logo, suka restart sendiri, mati total, dan masih banyak lagi. Lalu ada penyakit yang cukup menakutkan, yakni MATI TOTAL. Tapi jangan panik, sebab pada dasarnya semua penyakit itu bisa disembuhkan. Tinggal tergantung apakah sparepartnya mahal, masihkan sebanding dengan harga smartphone yang sedang diperbaiki ini.

Seperti kasus mati total berikut yang ditemukan oleh salah seorang peserta pelatihan VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Dia membawa Lenovo K910 yang mati total. Bagaimanakah langkah perbaikannya? Yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

Dari hasil pengukuran dan Analisa, bisa disimpulkan bahwa hp Lenovo ini mati karena masalah yang berhubungan dengan perangkat lunaknya.

Ada istilah unbrick dalam dunia reparasi, mirip seperti membangkitkan orang yang mati suri kalau di dunia nyata. Nah bagaimana cara unbrick Lenovo yang mati total? Contoh yang dipakai kali ini adalah lenovo K910 yang mati total. VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahasnya kali ini. Yuk simak caranya!

Pertama sekali kita perlu mempersiapkan file file yang dibutuhkan. Silahkan download file tersebut pada link di bawah ini.


o    http://www.teamsuperluminal.org/download/ts_k910_unbrick-zip/

o    https://drive.google.com/file/d/0BxZow1gd56vSbHJyclI4WHhhYm8/view

Setelah anda download, silahkan unzip filenya, taruh di satu folder. Selanjutnya install software QPST.

Jika sudah, kita perlu lakukan langkah berikut ini agar komputer bisa mendeteksi hardware yang dihubungkan. Buka penutup belakang, serta penutup CPU dengan alat pencungkil.

Jika sudah, kosletkan titik pada foto di bawah ke ground. Bisa anda gunakan pinset.

Nah, kita juga perlu install dulu driver qualcomm terlebih dulu. Dan jika dihubungkan ke ground titik ini, kalau sukses maka smartphone Lenovo ini akan terdeteksi sebagai qualcomm hs -usb QDloader 9008 di device manager.

Untuk proses instalasi driver, kita bisa ikuti langkah langkahnya di bawah ini.

Berikutnya baru kita lakukan proses flashing. Mari kita aktifkan software QFIL. Software ini bisa kita buka dari hasil installasi QPST.

Beberapa hal berikut perlu anda cermati. Pertama port yang digunakan apakah sudah benar. Port qualcomm diperiksa. Untuk proses flashingnya, kita masukkan file Prog_emmc_firehose_8974.mbn dan  file Rawprogram serta  Patch0 di menu load XML.

Jika semua sudah siap, kita klik tombol download.

Jika ada tampilan pesan “waiting for reset done”. Artinya proses flashing sudah selesai. Kita lepaskan HPnya dari kebel, dan tinggal anda test. Apakah sudah nyala kembali handsetnya.

Sebenarnya tidak sulit perbaiki sebuah smartphone yang mati total. Tapi kita perlu tahu trik dan tipsnya. Mau jadi teknisi smartphone yang professional? Yuk , belajar langsung di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Sukses untuk anda!