pulsa-logo

Perbaikan Unbrick pada Ponsel Android Samsung


PULSA

Selasa, 04 September 2018 • 20:48

samsung


Samsung Android Smartphones (wikipedia)Samsung Android Smartphones (wikipedia)

Istilah Unbrick Android belakangan ini menjadi satu tema di kalangan pengguna smartphone. Bagaimana tidak, karena satu dan lain hal, smartphone terutama android bisa tiba tiba brick atau hang. Memang, ini jarang terjadi, tapi bisa saja terjadi pada smartphone kita. Nah, bagaimana cara penanganannya?

VTiga adalah satu Lembaga pelatihan yang masih eksis hingga saat ini di tanah air mendidik para pesertanya untuk bisa mandiri. Mereka dididik untuk bisa memiliki skill perbaikan smartphone ataupun laptop. Dalam waktu yang cukup singkat, orang yang tidak memiliki skill dasar elektronika pun bisa akhirnya memperbaiki smartphone ataupun laptop. Kali ini VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi tips dan trik unbrick android Samsung. Tidak sulit sebenarnya, mungkin langkah sederhana ini bisa membantu anda yang sedang membutuhkannya. Yuk simak langkah langkahnya berikut ini.

Tentu untuk memperbaiki kasus ini, kita perlu mencoba perbaikan secara software terlebih dahulu. Banyak sebenarnya jurusnya, tapi anda bisa download software Dr.Fone terlebih dulu.

Coba di link berikut :

http://www.recover-iphone-ios-8.com/downloads/android-data-recovery.exe

Jika sudah download, segera jalankan software Dr. Fone ini. Install terlebih dahulu tentunya ke pc kita. Baru kita hubungkan Samsung yang hardbrick ke pc dengan menggunakan kabel data. Ingat, harus terinstal juga drivernya.

Selanjutnya kita klik menu “Fix My Bricked Phone”.


Muncul indikasi dan pilihan hardbrick pada gambar yang nanti akan muncul. Matikan smartphone, tahan volume bawah, tombol power dan home bersamaan. Dan pilih volume up untuk masuk ke download mode.

Ikuti terus instruksi dari software Dr. Fone ini. Nanti setelah terdeteksi perangkat kita, smartphone kita akan terbaca infonya.

Enaknya kita gunakan software ini, dia akan dengan otomatis mendownload apa saja yang diperlukan. Jadi tinggal klik next saja, maka software akan melakukan perbaikan dengan sendirinya. Yang diperlukan selain pc, adalah koneksi internet tentunya. File file yang diperlukan dalam proses unbrick ini akan didownload dan dijalankan secara otomatis. Kita tinggal duduk tenang, dan sabar.

Jika proses sukses, maka smartphone akan menyala dan restart secara otomatis.

Ini boleh dibilang merupakan langkah awal dalam perbaikan. Dan banyak sekali digunakan oleh para kaum awam. Anda boleh mencobanya. Gratis pula!

Jika belum bisa, jangan panik! Anda bisa dapatkan trik triknya di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Mari bergabung dengan alumni alumni kami yang sudah bisa membuka usaha perbaikan smartphone. Mau?