pulsa-logo

Atasi Hilang 4G di Xiaomi Redmi Note 3


PULSA

Rabu, 05 September 2018 • 02:03

xioami redmi note 3


Dalam teknologi smartphone, khususnya komunikasi datanya via operator selular, kita mengenal adanya teknologi 2G, yang kemudian digantikan dengan teknologi 3G, serta 4G. Dan ini akan terus berkembang. Apakah ini? Tidak lain adalah teknologi komunikasi data maupun suara yang dikembangkan kian cepat, seiring dengan kebutuhan yang terus berkembang.

Salah satu pertimbangan seseorang memilih smartphone adalah ini. Apakah smartphone tersebut mendukung komunikasi data 4G, atau hanya 3G saja. Hal ini adalah hal yang sangat krusial. Dan apa jadinya jika smartphone 4G kita tiba tiba hilang jaringan 4Gnya? Panik? Tentu! Bagaimana cara penanganannya?

VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan membahas kali ini bagaimana tips memperbaiki Xiaomi Redmi Note 3 yang hilang sinyal 4Gnya.

Apa sajakah yang perlu anda persiapkan? Tentu komputer! Karena kebanyakan, kerusakan hilangnya sinyal4G di hp xiaomi disebabkan oleh masalah software. Jadi tentu anda butuh komputer, lalu beberapa hal lainnya seperti:

  • Firmware Redmi note 3 => kenzo_global_images_V8.2.3.0.MHOMIDL_20170425.0000.00_6.0_global
  • Fastboot_edl.zip
  • File unlock Bootloader
  • File unlock 4G => MP.COM3105_MIUI_8.2.3.0_MM_6.0_Fix_4G_LTE KENZO.zip. File ini kita  masukkan ke dalam memory internal atau external
  • File FLASHER, TOOLKIT, Kenzo,  dan ZCX-TWRP-3.0.2-X yang nantinya akan digunakan untuk flash TWRP redmi note 3
  • Driver qualcomm
  • Mi Flash atau Bst Dongle. Yakni sebuah alat tool flasher.

Setelah bahannya sudah disiapkan, apa saja dan bagaimana langkahnya? pro:

Pertama kita copas file bootloader “emmc_appsboot.mbn” ke dalam firmware. Oh, iya, kita perlu mengaktifkan menu oem unlock dan usb debugging pada smartphone yang hendak kita unlock.


Biarkan smartphone masuk ke fastboot mode. Caranya adalah  dengan tekan tombol power dan volume bawah bersamaan. Setelah muncul menu fastboot, kita hubungkan ke PC.

Jika sudah tampilan seperti di atas, kita klik dua kali pada edl.cmd yang ada di  fastboot_edl. Ini tujuannya agar perangkat masuk ke EDL mode.

Selanjutnya kita klik dua kali edl.cmd. Otomatis, handset kita akan masuk ke dalam EDL mode. Dan jika kita lihat di device manager, akan terbaca seperti ini.

Jika sudah masuk ke mode edl, kita harus melakukan flashing smartphone Redmi Note 3 ini dengan menggunakan BST Dongle. Di sini kita gunakan firmware yang tadi kita sudah pindahkan file UBLnya pada awalnya.

Nah kita perlu masuk kembali ke fastboot mode lagi. Kemudian kita aktifkan FLASHER TOOLKIT Kenzo.bat. Ini kita lakukan untuk flashing twrp.

Awalnya, kita perlu masuk ke TWRP terlebih dlu. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan volume atas.

Baru kita lakukan flash fix 4g yang ada di dalam sd card dengan TWRP nya.

Simsalabim….. smartphone sudah muncul 4Gnya. Mudah bukan? Inilah cara mudah memperbaiki 4G yang hilang. Apa anda ingin bisa cari uang dari perbaikan smartphone? Yuk belajar langsung di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Sukses untuk anda!