pulsa-logo

Atasi Hang Logo di Ponsel OPPO


PULSA

Kamis, 20 September 2018 • 21:04

oppo f9


OPPO F9 (VTiga)OPPO F9 (VTiga)

Banyak orang bertanya apakah sulit memperbaiki sebuah smartphone. Apakah rumit? Seperti kita tahu bahwa smartphone berkembang dari hari ke hari. Saat ini smartphone keluar, adalah masa lalu dari smartphone yang akan datang. Jadi kita perlu update terus ilmu perbaikannya?

Ini adalah serangkaian pertanyaan umum yang ditanyakan oleh banyak orang yang hendak masuk ke dunia perbaikan smartphone. Pada dasarnya walaupun smartphone berkembang, dari merek satu ke merek lainnya, dari tipe satu ke tipe lainnya, tetap saja perbaikannya sama. Caranya hampir sama dengan cara smartphone yang terdahulunya. Kalaupun ada perubahan, tidak terlalu banyak.

Dan satu hal lagi, karena itulah maka dunia reparasi smartphone begitu semarak, begitu berwarna, begitu bergelimpangan uang. Kita bisa mencari uang di dunia ini jika kita tahu selak beluknya. Seperti halnya kasus berikut yang akan dibahas oleh VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop, bagaimana cara memperbaiki OPPO F9 yang hang logo.

Sebagai pendatang baru, OPPO boleh dibilang sangatlah sukses. Bisa merebut pangsa pasar smartphone khususnya di negeri kita. Bagaimana cara perbaikannya? Apakah sama dengan perbaikan Samsung? Tentu berbeda, tapi prinsipnya tetaplah sama. Dalam menangani kasus OPPO F9 yang hang logo ini, kita bisa gunakan beberapa trik berikut ini.

Kita lakukan langkah pertama yakni kita flashing. Tentu kita perlu komputer yang mumpuni. Dan juga selain itu ada bahan dan file yang perlu kita siapkan. Antara lain:

• Download drivernya. Jangan lupa! Cari driver OPPO F9.

• Download flashtool. Kita butuh flash tool untuk melakukan flashing.


• Download firmware OPPO F9.

• Kabel data.

Jika bahan sudah disiapkan semua, tinggal kita eksekusi.

• Pertama sekali kita buka folder “MT65xxx_preloader”. Lalu kita install drivernya di computer.

• Berikutnya yang perlu kita install lagi adalah “PDAnet.exe”. Ada di dalam  folder OPPO, Ingat, kalau  ada notifikasi USB driver found, klik no dan skip USB.

• Berikutnya adalah kita perlu memasang “codemeteruntime.exe”. Cukup eksekusi software itu. Jangan lupa klik menu file. Lalu import lisensi. Dan pilihlah file ini: “MsmDownloadToolNonelic_2001.WibuCMRau” yang terdapat pada folder tersebut.

• Kalau proses ini berjalan dengan sempurna, akan Nampak notif impor update successfully. Artinya adalah status lisensi codemeter sudah diaktifkan.

• Kini saatnya kita buka download toolnya, Copy “Projectconfig” dan “download tool” ke dalam folder OPPO F9 yang telah kita ekstrak.

• Eksekusi “Downloadtool.exe”, jalankan “enable.exe”. Klik enable untuk mengaktifkan semua pilihan pada flashing. Ada yang perlu anda cermati, adalah kalau kita centang format download, bisa terjadi IMEI yang hilang. Amannya kita pilih flashing upgrade download saja.

• Untuk memulai proses flashing, kita klik start all.

• Setelah itu kita hubungkan smartphone kita ke komputer. Smartphone harus dalam keadaan mati, lalu tekan tombol “vol up” dan “vol down” bersamaan. Baru hubungkan smartphone dengan kabel data.

• Proses flashing berlangsung. Ada bar kuning, merah, hijau. Ikuti saja. Sabar!

• Proses penulisan akan selesai jika ada warna hijau di bar yang ada. Jangan diangkat atau dilepas sebelum selesai. Pastikan baterai dalam keadaan terisi cukup. Kalau proses sukses, maka selesai proses ini, smartphone akan menyala kembali.

Langkah simple inilah yang perlu kita persiapkan dan kita laksanakan untuk mengatasi sebuah smartphone OPPO F9 yang hang logo. Bayangkan, kita tidak perlu modal box, sparepart, dan alat yang mahal. Hanya cukup kabel data dan koneksi internet untuk mendapatkan uang dari perbaikan smartphone. Kita perlu tahu trik dan caranya tentunya. Semua ini bisa anda dapat di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop.

Sukses untuk anda!

    2018-12-12 14:37:20


    PULSA EDITORS' CHOICE 2018