pulsa-logo

Bypass Pattern Lock VIVO Y81 dengan MRT Dongle


PULSA

Jum'at, 28 Desember 2018 • 08:57

vivo y81, klinik, vtiga


Pengamanan di sebuah smartphone kini sudah semakin dibutuhkan. Bukan hanya untuk mengamankan smartphone dari orang lain yang tidak bertanggung jawab. Tapi kini sudah jauh dari itu. Ada satu brand yang bila password atau kata kunci akun lupa, maka smartphone tersebut sudah lumpuh alias tidak bisa lagi digunakan.

Pengamanan pertama di sebuah smartphone saat ini yang banyak digunakan adalah pengamanan pola atau pattern lock. Nah, pattern lock ini pun jika bermasalah, runyam juga jadinya. Bagaimana cara bypass pattern lock pada sebuah smartphone? Kali ini VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop akan berbagi tips dan triknya. Yang digunakan sebagai contoh adalah pada Vivo Y81. Dan kita gunakan MRT Dongle. Yuk simak langkah langkahnya!

Persiapan

  • Mrt Dongle
  • Driver CDC Mediatek driver
  • Driver File ADB

Langkah

> Masukkan perangkat Mode Fastboot dengan menekan tombol Power + volume atas bersamaan



> Pilih Mode Recovery > Advanced option

> Pilih “reboot adb”

> Setelah itu,  hubungkan ke PC. Tunggu sampai perangkat masuk ke menu lockscreen, pastikan driver CDC dan ADB sudah terdeteksi dengan baik

> Setelah itu buka MRT Dongle > MTK Tools

[1] pilih X21i_only

[2] pilih BBC (vivo) only

> Setelah itu pilih menu “Format Unlock”

> Dan tunggu sampai hasil Log nya

Berarti HP sudah berhasil di buka pattern locknya. Mudah sekali bukan? Mau bisa dapat uang dari perbaikan smartphone ataupun laptop? Yuk belajar di VTiga kursus perbaikan smartphone dan laptop. Kami jamin anda sampai bisa! Mau???

Ditulis oleh:

Tayung, ST

Ridwan, ST

Staff Pengajar V-TIGA